Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Mulai Galau) Transformasi Jokowi, Kini Galak Serang Prabowo
inilah..com, Jakarta - Persaingan Pemilu Presiden 2014 menjadikan calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi mengalami transformasi. Bila sebelumnya, Joko dikenal lembut, belakangan mulai galak. Menyindir dan menyerang kandidat lain pun dilakukan. Joko kini berubah.

Pidato Joko dalam deklarasi kampanye damai dan bermartabat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan menyebut pemilu harus dimaknai dengan kegembiraan politik tampaknya tak berjalan di lapangan. Berbagai sindirian Joko ditujukan pada capres lainnya, Prabowo Subianto justru muncul. Joko justru menampilkan pilpres sebagai ajang menembak rival.

Seperti saat melakukan kampanye di Jayapura, Papua, Joko menyindir model kampanye yang dilakukan Prabowo Subianto yang dilakukan di hotel. Kalau yang lain yang di sana, kampanye di hotel. Kalau kita, kampanye di kampung saja, karena Jokowi dan Jusuf Kalla milik orang-orang kampung, milik orang-orang di daerah," kata Joko di Jayapura, Kamis (5/6/2014).

Rupanya, gaya kampanye menyindir ala Joko ini tidak dilakukan sekali saja. Masih dari Papua, Joko kembali menyindir Prabowo tentang klaim kerakyatan yang disuarakan saat Pilpres ini. Menurut dia, kerakyatan hanya menjadi klaim namun enggan bertemu rakyat.

"Sekarang ada pemimpin yang menyatakan diri kerakyatan, tapi tidak pernah bertemu rakyat, tidak pernah hidup di lingkungan kumuh, tidak pernah bersentuhan kulit dengan rakyat. Apa itu yang kita inginkan?" tambah Joko.

Sebelumnya Joko Widodo dan pendukungnya juga menyindir Prabowo Subianto soal kehidupan pribadinya. Bahkan Jokowi dan pendukungnya menertawakan Prabowo yang tidak punya istri. Saat itu Jokowi berpidato di acara deklarasi tim pemenangan Jokowi-JK di Bali. Sindiran itu sempat terekam oleh stasiun televisi Beritasatu yang kebetulan sedang meliput.

Dalam rekaman itu Jokowi sempat memberikan pidato soal kelebihan kandidat Capres. Jokowi mengimbau kepada pendukungnya untuk menyebarkan kelebihannya dengan Capres lainnya. "Jokowi begini, kelebihannya ini, yang satunya...," kata Jokowi. Namun ada pendukung yang berteriak menyindir Prabowo. "Yang satu ora duwe bojo (yang satu tidak punya istri)," kata salah seorang pendukung Jokowi.

Mendengar itu Jokowi langsung merespon dan menunjuk dengan maksud membenarkan perkataan pendukungnya tersebut sambil tersenyum lebar. Melihat sikap ini sontak membuat para pendukungnya yang hadir menjadi tertawa bersama Jokowi.

Model kampanye sindir menyindir, bahkan cenderung sarkas terhadap kandidat lain juga menular pada Tim Pemenangan pasangan Joko-Kalla. Seperti yang dilakukan Ketua Umum PP GP Ansor Nusron Wahid yang menganalogikan Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD sebagai calo penumpang di terminal. Ini terkait dengan posisi Mahfud di Tim Prabowo-Hatta.

"Pak Mahfud MD itu kan koordinator calon penumpang di terminal. Masak kita ikut calo, ya harus ikut sopir atau kernet," kata Nusron. Menurut dia, Jokowi ibaratnya sopir sedangkan Kalla sebagai kernet yang diklaim Nusron jelas ke-NU-annya.

Kata populer yang beberapa waktu lalu melekat pada diri Joko seperti "aku rapopo" seolah tak lagi identik dengan figurnya. Dalam beberapa kesempatan, Joko justru mulai menunujukkan sikap "ke-Aku-annya".

Seperti saat berbicara di hadapan relawan di Yogyakarta, ia menampik bila disebut sebagai tukang mebel atau tukang kayu. Menurut Joko, dirinya adalah eksportir produk kayu ke luar negeri. "Sekali-kali saya mau sombong, kalau saya itu eksportir, bukan tukang mebel," cetus Joko.

Bisa saja transformasi Joko belakangan ini merupakan hasil saran dan masukan konsultan politik yang ia sewa. Namun, perubahan Joko justru menjadikan figur gubernur non aktif DKI Jakarta itu seolah asing. Kekuatan figur Joko yang dipersepsikan merakyat dan sederhana justru belakangan pudar. Kepudaran figur Joko bukan oleh pihak lain, namun justru karena Joko lakukan sendiri. [mdr]

http://m.inilah..com/read/detail/2107358/transformasi-jokowi-kini-galak-serang-prabowo


Elektabilitas Jokowi mulai turun, Prabowo mulai meroket, hal ini membuat kubu Jokowi mulai galau emoticon-Embarrassment


Jokowi hipokrit! sikap merakyatnya hanya retorika kenyataan dalam praktek kehidupannya hobi naik pesawat jet bertarif dollar, sewa rumah kontrakan dilingkungan elit dengan harga 400 juta pertahun emoticon-Cape deeehh


Di Menteng, Jokowi Sewa Rumah Rp 400 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta nonaktif Joko Widodo sudah tiga hari tinggal di rumah barunya di Jalan Sawo No 32, Menteng, Jakarta Pusat. Harga sewa rumah di kawasan itu disebut berkisar Rp 400 juta setahun.

Dilansir dari Warta Kota, rumah kontrakan Jokowi bersebelahan dengan Kedutaan Besar Sudan yang terletak di Jalan Sawo No 30. Rumah itu ditutupi tembok setinggi tiga meter.

Pagar rumah yang disewa Jokowi, kemarin, tampak tertutup rapat. Rumah dengan tanah seluas sekitar 400 meter itu hanya berlantai satu.

Salah seorang penjaga rumah, Rico (30), membenarkan bahwa rumah tersebut disewa oleh Jokowi. Namun, hingga kemarin, calon presiden itu belum menempati rumah itu.

Ganda, seorang penjaga rumah di Jalan Sawo No 15, menjelaskan bahwa sewa rumah kontrakan di kawasan tersebut berkisar Rp 400 juta setahun. Rumah yang disewa Jokowi disebutnya milik seorang dokter yang tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Di sini pasaran kontrakan rumah setahun Rp 400 juta," kata pria yang sudah bekerja sejak 2008 itu.

Dia menjelaskan, pindahan barang-barang Jokowi sudah dilaksanakan sejak seminggu lalu. Sebelumnya, dilakukan renovasi rumah.

"Baru ramainya dua hari terakhir. Banyak yang pakai baju batik," tuturnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/06/03/0749315/Di.Menteng.Jokowi.Sewa.Rumah.Rp.400.Juta


Jokowi hipokrit kesantunan mulai pudar, pura2 kere demi dibilang merakyat kenyataannya adalah hanya mengejar kekuasaan emoticon-Embarrassment
0
4.3K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan