Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ogez01Avatar border
TS
ogez01
hati-hati kalo naik mobil di terminal surabaya....!!!!
KORBAN PEMERASAN DI TERMINAL SURABAYA....!!!!!!!!!!!!!

selamat siang agan dan sista,,ane mau berbagi sedikit pengalaman yg mungkin kurang mengenakan nih. kejadianya sih tanggal 31 mei lalu,ane dan ke-7 temen ane baru pulang dari malang. abis jalan-jalan gan emoticon-Big Grinberhubung di terminal malang,kalo nggak salah terminal arjosari deh,ane ngk kebagian mobil yg jurusan jakarta,udah penuh semua gan. kemungkinan karena libur panjang. setelah bingung cari solusi,akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke terminal surabaya,walaupun dalam hati nggak yakin,klo bis tujuan jakarta masih ada. dimulai lah perjalanan dari malang-surabaya,kira-kira memakan waktu 3 jam. masih ngerasa penasaran sama mobil yang ada di surabaya,kita coba tanya ke kondektur,dia bilang "mobil jurusan surabaya-jakarta klo nggak salah cuma sampe jam 8 doang mas",, terus kondekturnya juga nyaranin kita,agar nggak turun di pintu masuk terminal surabaya,alesanya yaa takut di kejar-kejar calo". dia nyaranin untuk turun di pemberhentian terakhir mobil,nanti dia bawa kita langsung ke PO resminya. berhubung kita nggak tau,yaa kita ikutin aja. mulai kebingungan lagi deh,dalam hati,kalo emang nggak dapet mobil,mau nggak mau kita mesti nginep di terminal.. setelah melalui perjalanan yang suuuper macet,akhirnya sekitar pukul 20:00 kita sampe di terminal surabaya. langsung deh kita dibawa ke PO resminya,dan disitu mulai tawar menawar ongkos. gila gan,,nawarin angkutan udah kaya mau ngajak berantem,,udah tattonya segambreng,rambut gondrong,,wah pokoknya serem deh. setelah melewati diskusi yang alot emoticon-Big Grin akhirnya dapet deh,ongkos ke jakarta Rp 260.000 (plus makan)
dalam hati "alhamdulillah,,,akhirnya bisa pulang juga.
bener kata kondektur tadi,,hati-hati sama calo surabaya,alhasil bener kebukti gan,penumpang yang di depan ane haaabis di makan sama dia. ceritanya begini.. dia berdua sama temenya baru pulang dari kalimantan,mau pulang ke temanggung. turun deh di terminal surabaya,dan ketemu deh sama calo-calo sialan itu,,cerita tepatnya sih ngk terlalu hafal sih,cuma si korban cerita ke ane,tadi pas dibawah dia dipaksa naik mobil jurusan jakarta,yang jelas2 udah ngk bakalan lewat temanggung,bukan cuma di paksa gan,tapi abiis di mop. tarif surabaya-temanggung /orang kena Rp 350.000,- jadi kalo 2 orang kena Rp 700.000,-sedangkan ane aja yang ke jaakrta ongkosnya cuma Rp 260.000,- gan,,gila kan tuh calo. kenapa bisa segitu mahal ongkosnya,ternyata si calonya itu minta ongkosnya sambil nodongin pisau di lehernya gan. bukan cuma duit yang di peres,tapi Hp nya juga di ambil. kata si korbanya bilang " temen saya dari kalimantan cuma bawa uang Rp 150.000,- doang mas,untung saya ada simpenan,coba kalo nggak ada,,saya nggak bakalan bisa pulang ". bukan hanya calo gan yang tengil,kondekturnya juga sama tengil-tengil..!! sebelumnya juga banyak yang begitu gan,dikenain tarif gede-gedean,cuma mereka berani ngelawan. naah yang bikin kesel sama si korban,kenapa diem aja. kenapa dia baeu ngomong pas mobil udah jalan emoticon-Frown aseli kesel banget...!!! singkat cerita,sekitar pukul 22.00 ane sampe di terminal pulo gadung dengan selamat. dan kondektur yang tengil itu kena dikerjain anak2 juga emoticon-Ngakak
dalam hati "ini jakarta cak,bukan surabaya"....!!!!
mungkin itu saja gan,semoga bisa dijadiin pelajaran buat agan dan sista yang hendak bepergian melalui terminla surabaya.. agar lebih berhati-hati lagi,dan yang pasti,jangan sampe kalah omongan.
0
2.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan