Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

palala.palalokAvatar border
TS
palala.palalok
Amerika Serikat Putuskan Tidak Dukung Jokowi?
RMOL. Pernyataan Amerika Serikat (AS) melalui Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert O. Blake yang menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan menghambat pencapresan Prabowo Subianto memupuskan harapan Joko Widodo untuk mendapat dukungan dari negara adi daya itu.

Santer beredar kabar bahwa AS melalui kegiatan intelijennya mengetahui bahwa Jokowi akan tersandung kasus korupsi TransJakarta.

"Saya kira intelijen Amerika juga sudah punya pemetaan, proyeksi kemenangan yang sangat akurat sehingga saat ini, Amerika mengambil sikap ke tengah di antara kedua poros ini," ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio kepada Rakyat Merdeka Online, Rabu siang (4/6).

Dan seperti biasa, pihak negeri Paman Sam itu tidak akan mendukung pasangan capres dan cawapres yang dinilai tidak menguntungkan untuk kebijakan politik maupun ekonomi mereka.

"Sikap Amerika yang berubah itu memang karakter politik luar negeri Amerika yang oportunis dan pragmatis. Amerika bersikap netral sekarang karena melihat dua kubu semakin imbang. Trend elektabilitas Jokowi-JK turun dan Prabowo-Hatta naik mendapatkan perhatian dari Amerika," papar Agung.

Agung bahkan menilai AS telah memutuskan untuk tidak mendukung pasangan capres dan cawapres yang didukung oleh PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI itu.

"Ya benar sekali. Tepatnya jika dilihat dari persepsi publik dimana sebelumnya tampak Amerika dukung Jokowi sekarang Amerika balik ke tengah bersikap netral dengan menerima siapapun capres yang terpilih," tegasnya

http://politik.rmol.co/read/2014/06/...edium=facebook

Agung Suprio , ada yang bisa jelasin sosok satu ini
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan