jokotol2014Avatar border
TS
jokotol2014
Soal 'psikopat', kubu Prabowo nilai Hendropriyono sadis


Merdeka.com - Anggota tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono buka-bukaan soal capres Prabowo Subianto yang sempat menjadi bawahannya. Menurutnya, dalam sebuah tes di perwira, Prabowo mendapatkan nilai grade 4 dan paling rendah.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mengatakan, seorang anggota TNI dengan kondisi kejiwaan seperti itu sangat temperamental dan mudah terpancing amarahnya. Namun, dia menegaskan bukan hanya emosional tetapi Prabowo dianggap sudah psikopat dan jika stres bisa sedikit gila.

Pernyataan tersebut mendapat tanggapan dari kubu Prabowo - Hatta. Mantan Wakasad yang juga masuk dalam tim pemenangan Prabowo - Hatta, Letjen (Purn) Suryo Prabowo menilai Hendropriyono sadis atas pernyataannya itu.

"Hendropriyono dengan sadis menyampaikan ke publik bahwa Prabowo menderita schozophrenia, psikopat dan dekat-dekat gila. Ini sudah sangat keji, saya justru meragukan dia sebagai profesor. Saat menjadi Wakasad, saya lihat langsung hasil kondisi kejiwaan Prabowo, sangat bagus. Tuduhan hasil test kejiwaan Prabowo mendapat Grade 4 yang disampaikan Hendropriyono itu fitnah. Di lingkungan TNI AD penilaian dengan sistem 'grade' tidak digunakan lagi," kata Letjen (Purn) Suryo Prabowo dalam pernyataan yang diterima merdeka.com, Rabu (4/6).

Menurutnya, etika dan sopan santun Prabowo dapat dilihat saat pengundian nomor urut capres di KPU beberapa hari lalu atau saat pidato kampanye damai.

"Di banding capres lainnya prilaku dan tutur kata Prabowo sangat menghormati siapa saja yang terlibat dalam pilpres 2014. Bahkan menghormati rivalnya," katanya.

Meski demikian, pihaknya berterimakasih kepada Hendropriyono karena telah menyebut Prabowo gila.

"Kami berterima kasih Pak AM Hendropriyono menuding Pak Prabowo gila. Saya sudah 40 tahun dampingi Pak Prabowo dalam segala situasi. Bagaimana tidak gila, Pak Prabowo yang berkali-kali telah mereka bunuh karakternya, tidak mati bahkan mampu bangkit dan tampil lebih prima," katanya.

Mantan Kasum TNI ini lantas menuding balik jenderal senior yang mendukung Jokowi - JK takut atas kegilaan Prabowo tersebut. Sebab, Prabowo ingin mewujudkan kemandirian bagi Indonesia yang makmur.

"Sayang sekali bila kegilaan Prabowo dalam mengabdikan dirinya seperti ini ditakuti oleh para seniornya, dan tentunya sangat naif, bila tekad Prabowo yang sangat kuat untuk mewujudkan cita-citanya yang besar itu diartikan sebagai megalomania," ujarnya

http://www.merdeka.com/politik/soal-...ono-sadis.html
0
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan