sufyanixAvatar border
TS
sufyanix
Hal Yang Jarang Agan Lakukan Ketika Sudah Dewasa [Trit Khusus Dewasa++]








Masa kanak-kanak adalah fase paling indah dalam hidup manusia, tidak ada beban, menyenangkan dan penuh kenangan. Namun seiring bertambahnya tahun, usia agan-pun bertambah. Ada hal yang dulu hanya sekedar keinginan, sekarang sudah tercapai. Namun tak semua hal bisa agan lakukan ketika dewasa. Bisa saja dilakukan tapi mungkin jarang-jarang ya :Peace


Hal-hal dibawah ini akan jarang agan lakukan ketika beranjak dewasa.


1. Bayar ongkos setengah harga / gratis


Ongkos disini bisa jadi ongkos angkot, bus, kereta api & tiket masuk tempat wisata. Gak perlu bayar full atau bisa jadi gratis!

Ane dulu naek bus Warg* Bar* kalo pake seragam sekolah cuman bayar gope, kalo tarif biasa kisaran Rp.3000. Makanya kemana-mana mending pake seragam sekolah, biar ongkosnya murah.

2. Bermain Sepuasnya


Dunia anak-anak adalah dunia bermain, rasanya gak pantas sudah bapak-bapak tapi masih saja doyan maen kelereng. Tapi meskipun begitu agan bisa saja bermain kelereng, layang-layang, boneka, masak-masakan dengan sang anak atau keponakan. Sekalian mengenang masa lalu

3. Memperhatikan alam


Maksud ane kayak mandangin langit, mereka-reka bentuk awan yang seperti hewan, menjahili semut atau nagkepin kodok di sawah. Ane aja yang seumur hidup tinggal di kolong langit kadang jarang banget mandangin awan & langit kecuali sebentar banget. Kalo masi bocah sering terkagum-kagum sama awan yang bentuknya kayak kuda atau burung.

So, Kapan terakhir agan memandang langit lebih dari 1 menit?

4. Hujan-hujanan


"Kalo anak kecil hujan-hujanan, kalo orang dewasa kehujanan" Kalo udah gede hujan-hujanan hanya ada di pelm india, gak enak juga kan kalo hujan turun malah keluar rumah gak pake baju. Ntar disangka ora waras emoticon-Ngakak (S)

5. Bolos ibadah


Maksudnya agan kalo masih kecil bolos sholat, atau makan sembunyi2 ketika puasa. Tenang saja, karena masih kecil maka tidak dosa. Kalo sudah besar dosaa bray emoticon-Cool

6. Bermanja-manja dgn orangtua


Baik itu digendong, dicium maupun sekedar bermanja-manja. Kayaknya kalo udah gede paling banter sungkem doang. Itupun kalo lebaran emoticon-Hammer2

7. Juara Kelas


Juara kelas merupakan suatu kebanggaan bagi anak & orangtua, sayangnya ketika dewasa. Berprestasi butuh perjuangan ekstra. Kudu jilat2 boss dulu :emoticon-Ngakak (S)

8. Dapat uang tanpa kerja


Tinggal minta sama ortu, ane masih ingat dulu uang jajan SD Rp.300,- Istilah dosen ane "Yayasan Ayah Bunda" Kemana-mana tinggal minta sama ayah bunda

9. Hidup tanpa beban


Ketiaka Semakin bertambah usia, semakin besar tanggung jawab, semakinn berat beban. Apalagi kalo sudah berkeluarga kayaknya lebih banyak pikiran.

10. Tanpa Gengsi


Yup, kemana-mana gak usah sok cool, pake motor gede atau pamer slip gaji segala emoticon-Ngakak (S)

11.Punya Cita-cita setinggi langit


Kalo anak kecil ditanya cita-citanya biasanya jadi dokter, pilot, presiden, astronot. Kagak peduli atau berpikir "Bokap gw kan cuman seorang.... "

Tapi kalo udah dewasa, ditanya cita-cita kayaknya gak pede juga. Soalya udah kemakan realita hidup. Jadi kalo ditanya cita-cita paling juga "Punya perumahan, punya mobil, anak dua biji". Standar aja.

12. Berbuat lebih banyak kesalahan

Dengan menjadi dewasa, maka kita tidak akan bisa bertindak sesuka hati kita lagi. Itu karena ya kita sudah Tua, orang-orang akan menganggap bahwa pengalaman kita sudah banyak, sehingga kita pasti lebih tau dari pada yang masih muda. Orang-orang pasti akan memaklumi jika anak kecil berbuat kesalahan, namun tidak jika kita sudah tua. Tidak akan ada lagi kata maklum jika kita berbuat kesalahan.

13. Memberikan Pertanyaan Konyol

Kalo masih bocah, pikirannya masih polos. Masih banyak tanda tanya di kepala. Maka wajar bila anak kecil bertanya hal-hal yang sederhana tapi rumit. Tapi itu sah sah saja. Contohnya :

"Adek keluarnya darimana, mah?"
"Kenapa papa kumisan, mamah kok nggak?"
"Mamah... aku punya pengen punya Adek cewek. SEKARANG JUGA!"

Kalo udah dewasa palingan gini :
"Apa itu cinta? deritanya tiada akhir" emoticon-Berduka (S)

14. Walau Jomblo Gak Masalah

Bocah tuh gak usah mikirin malam mingguan, gak usah stalking status orang, gak usah cape di PHP-in, gak usah ngenes liat mantannya udah gendong anak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)



Agan Sudah merasa dewasa?

WELCOME TO THE JUNGLE emoticon-Ngakak (S)



Menjadi tua itu pasti, menjadi Dewasa itu pilihan.

Kalo masa kecil agan bahagia, maka bagilah kebahagiaan itu pada anak-anak kita.




silahkan nambahin
Diubah oleh sufyanix 30-03-2014 02:42
0
17.6K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan