goldenmasAvatar border
TS
goldenmas
Urban Martial Art yang lagi Happening
Haloo Agan-agan yang gantengggg. Ane mau sharing tentang bela diri yang lagi happening alias lagi ngetrend nih di kota besar. Pengikutnya alias muridnya juga bukan cuma cowok aja gan, udah banyak murid ceweknya juga ternyata. Karena di jaman modern ini, ikut latihan bela diri udah jadi bagian dari gaya hidup aka lifestyle. Apalagi kota besar itu makin rawan kejahatan. Ini dia nih beberapa bela diri modern yang bisa agan pilih

Spoiler for 1. Capoeira:


Spoiler for 2. Wing Chun:


Spoiler for 3. Ninjutsu:


Spoiler for 4. Krav Maga:


Spoiler for 5. Muay Thai:


Nah itu dia sebagian bela diri modern yang lagi happening. Ternyata, ada juga acara TV yang ngebahas bela diri modern. Judulnya Tarung di Kompas TV tiap hari kamis malem jam 8. Kalo ane liat sih, ada satu orang host yang belajar satu bela diri, trs di akhir acara bakalan bertarung lawan guru atau murid senior. Bela diri yang dibahas beda-beda tiap episodenya. Mulai dari Krav Maga, Muay Thai, Taekwondo, Wing Chun, dll, bahkan ada juga episode yang ngebahas beladiri tradisional Gan. Macam Perisaean di lombok dan silat jawa barat panglipur di Bandung. Kayaknya ini lanjutan dari episode tarung jaman dulu yang hostnya Raditya Dika itu Gan.
Menurut ane sih lumayan bagus buat referensi agan-agan yang pengen belajar bela diri karena disitu dibahas juga gerakan-gerakan atau jurusnya tiap bela diri. jadi tinggal pilih aja bela diri mana yang sesuai dengan karakter atau kebutuhan agan. Tapi yang terpenting sih menurut ane, bela diri itu untuk membela diri ketika terdesak bukan untuk jadi sok jagoan apalagi tawuran. ya ga gan?

Diubah oleh goldenmas 13-05-2014 04:33
0
7.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan