ainknoteAvatar border
TS
ainknote
Ada yang mau ikut ane Usaha Baju Muslim dan Kerudung saat bulan puasa di Mall ? (BDG)
Hai gan..
Sebentar lagi bulan puasa, sudah menjadi rutinitas saya dan calon istri saya untuk mengikuti pameran baju muslim dan kerudung di beberapa mall ternama di Bandung (lapak sederhana di lantai dasar / atrium mall)


Saya membuat Thread ini dengan maksud untuk mengajak temen-temen di Bandung untuk bekerjasama membuka usaha berjualan baju muslim dan kerudung di Mall-Mall. Karena sudah menjadi rahasia umum, setiap bulan puasa pasti kaum muslim atau non-muslim pun berburu pakaian baru untuk memberi warna pada hari puasa dan lebaran, yang sudah menjadi tradisi tersendiri disetiap kota di Indonesia.

Produk-produk yang biasa saya jual adalah buatan asli Indonesia, karena kualitas kain nomor 1 dan hargapun terjangkau. Bahkan saya sering sekali membeli baju di pasar-pasar Bandung untuk saya jual kembali di Mall-Mall Bandung, disamping kualitasnya baik hargapun sangat terjangkau.

Saya sudah membooking 1 Stand pameran baju di Mall Bandung yaitu FestivalC*tyL*nk, dan berencana untuk membuka 3 stand lagi di Mall lain.
Saya sedang mencari beberapa partner usaha dengan sistem bagi hasil, kendala saya adalah saat pembayaran DP Stand dan stock Baju & Kerudung.

Baik kita bahas kendalanya:
1. DP Stand = Harga Stand secara keseluruhan bermacam-macam dengan ukuran yang standard (2x3m) ada yang 14jt - 30jt tergantung jumlah pengunjung per hari disetiap mall, yang akan berpengaruh trhadap nilai deposit awal.
2. Stock Baju & Kerudung = Kendala yang satu ini merupakan kendala yang unik bagi saya, karena dalam 1 hari saya bisa sampai 5 kali pulang-pergi untuk membeli stock persediaan barang jualan. Tahun lalu (2013) saya hanya memiliki modal 5 juta rupiah untuk persediaan barang jualan, dan setiap beli barang jualan, tidak sampai 4 jam sudah habis dibeli oleh konsumen biasanya mulai dari H-10 sampai H-1 Lebaran . Wajar saja, karena market yang saya tuju yaitu Ibu-ibu, kaum anak muda dan Ibu Muda.


Oke sekarang kita bahas besaran nilai dana yang diperlukan:
1. Untuk Deposit Relatif besar nilainya, mulai dari 2 juta sampai 7 juta. Lalu untuk pelunasan harga stand dibagi menjadi beberapa kali pembayaran, biasanya 3x pembayaran yaitu sebelum pameran dimulai, sesaat pameran dimulai dan sebelum masa pameran berakhir. jangka lama pameran biasanya 21 hari atau 3 Minggu yang berarti mulai berjualan pada H-21 Lebaran atau 1 minggu setelah puasa emoticon-Malu (S).

2. Untuk stock baju / kerudung, saya tidak berani menyetok barang di awal, karena setiap harinya selalu ada model baru yang lebih menarik di hari sebelumnya. ini merupakan trik jitu untuk menyaingi kompetitor lain dan trik jitu untuk mengurangi kerugian. perputaran uang pun lebih deras emoticon-Malu (S)


mungkin cukup segitu penawaran yang bisa saya jelaskan di forum ini,
bila agan minat atau ada pertanyaan, silahkan menghubungi saya.

Alvian Akbar.
089669922236



0
2.1K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan