afwan.bayquniAvatar border
TS
afwan.bayquni
Banyak yang gak tau UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 No.108
Asslammualaikum Wr.wb,
Hari ini Gue kena musibah nabrak motor dengan pengendara cewek. Mungkin mendengarkan kata "Nabrak semua orang akan bilang itu salah banget yang "Nabrak" Tetapi taukah Anda kronologis kejadiannya. Ketika ane nabrak itu banyak sekali yang nyalahin ane karen ngambil jalur sebelah kiri padahal seharusnya ambil jalur sebelah kanan coba aja tanya polisi. Ternyata banyak yang belum tahu kalau aturan itu hanya berlaku untuk mendahului dan Menurut UU Nomor 22 tahun 2009 No. 108 berbunyi seperti ini

(1) Dalam berlalu lintas pengguna jalan harus menggunakan jalur jalan sebelah kiri
(2) Penggunaan jalur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika
a. pengemudi bermaksud akan melewati kendaraan di depannya; atau
b. diperintahkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk digunakan sementara sebagai jalur kiri

(3) Sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan.
(4) Penggunaan lajur sebelah kanan hanya diperuntukkan bahi kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, akan membelok kanan, mengubah arah atau mendahului kendaraan lain.

Motor ane tuh pelan banget gan, maksimal cuman 60 KM/Jam jadi ane ngambil jalur sebelah kiri. dan ketika ane nabrak motor hari ini kecepatan ane cuman 40 KM/Jam makanya ane ada disebelah kiri jalan, tiba2 ane kaget banget ada motor asal masuk dan ketutupan sama mobil gede gan. Dimana kesalahan ane coba? tapi ane malah jadi posisi salah disana, ane sendiri dan tuh cewe dikeroyok sama orang-orang disana karena mereka pikir ane salah. Yaudah mending ane cabut dan ga memperpanjang masalah. Alasan mereka nyalahin ane karena ane ngambil jalur sebelah kiri dan bukan sebelah kanan. Kalau memang harus ane berenti liat kiri kanan, gimana coba? sebelah kiri ane mobil gede gimana keliatan.

Makasih gan, semoga kita tidak menyalahkan orang lain kalau memang gak ngerti aturan. sekian dari ane makasih..
emoticon-Kiss

Bagi emoticon-Cendol (S)
ya gan, kalau emang ada yang salah atau ente mau bertanya silakan comment yaa.. emoticon-Matabelo
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan