panastakedanAvatar border
TS
panastakedan
Tokoh Betawi Turut Dukung Prabowo-Hatta
JAKARTA - Tak hanya dari tokoh nasional dan organisasi masyarakat (ormas) yang ramai-ramai memberi dukungan pada pasangan Prabowo-Hatta untuk dapat memenangkan Pilpres 2014, namun dukungan juga datang dari para tokoh betawi.

Namun, dukungan yang diberikan tanpa memakai wadah berkumpulnya ormas Bertawi yakni Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

"Benar, dukungan kami terhadap Pak. Prabowo Soebianto dan Hatta Rajasa sebagai capres dan cawapres memang tidak membawa bendera Bamus Betawi melainkan atas nama pribadi orang Betawi dengan nama Relawan Betawi Merah Putih, " ujar Tokoh Betawi, Biem Benyamin, di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Meskipun tidak membawa kendaraan Bamus Betawi, dan hanya mengatasnamakan pribadi orang Betawi, Biem menegaskan bahwa pihaknya juga menarik warga kota penyokong seperti Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Depok, untuk memberikan dukungannya pada Prabowo-Hatta.

Biem yang juga kader Partai Gerindra itu mengatakan, ada banyak alasan untuk memberikan dukungan warga Betawi untuk Prabowo-Hatta, salah satunya orang Betawi pedulli dengan pasangan yang mempunyai nilai-nilai kebudayaan yang erat hubungannya dengan nilai kebudayaan yang dimiliki oleh orang Betawi.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh Betawi lainnya, Zaenudin. Menurutnya dengan kepeduliannya terhadap budaya yang berhubungan dengan budaya betawi itulah, 90 persen warga Betawi mendukung Prabowo-Hatta. "Kami pastikan untuk dukungan terhadap capres-cawapres orang Betawi di pilpres saat ini bulat alias satu suara," tegasnya. (ydh)

semakin kuat emoticon-2 Jempol

0
947
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan