Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arsitekbagusAvatar border
TS
arsitekbagus
BUKTI KLO JOKOWI MAU MENGKRISTENKAN INDONESIA ??? (BACA DULU BUKAN SARA)
BTP: Busana Betawi Wujudkan Mimpi Masyarakat

BUKTI KLO JOKOWI MAU MENGKRISTENKAN INDONESIA ??? (BACA DULU BUKAN SARA)

Ahok.Org – Penggunaan seragam busana khas Betawi di lingkungan kerja Balai Kota Jakarta menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan perwujudan dari mimpi warga betawi di era penjajahan Belanda.

“Jaman penjajahan kolonial dulu, terbayang tidak sih orang pake baju begini (busana Betawi) itu kan orang jajahan. Orang-orang dulu yang sudah meninggal tidak pernah mimpi bahwa satu hari nanti, yang jadi pejabat dan pemimpin di gedung ini berpakaian seperti rakyat Betawi,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Ahok mengungkapkan, seragam khas betawi ini adalah ide brilian dari sang Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi).
Ahok juga mengungkapkan, seragam dengan nuansa Betawi ini memberikan arti simbolis bahwa setiap daerah memiliki kekhasan tersendiri, yakni pemimpin daerah menggunakan pakaian adatnya masing-masing.

“Nah, itu yang saya pikir pak Gubernur luar biasa, bukan soal simbolisnya. Selama ini, baju mensimboliskan kondisi rakyat. Dulu mana pernah mimpi sih orang pakai baju begini berkuasa di gedung ini. Nah itu beliau bisa berfikir seperti itu,” kata Ahok.

Dari Pantauan, Ahok mengenakan busana betawi dengan baju koko berwarna putih, dengan selendang atau kain pelekat berwarna hijau muda.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi pun menggunakan pakaian betawi juga. Jokowi menggunakan baju koko putih dengan menggunakan celana bahan berwarna hitam.[Tribunnews]

SUMBER http://ahok.org/berita/news/btp-busa...pi-masyarakat/

ORANG KERISTEN AJA PADA PAKE BAJU KOKO ,PECI DAN SARUNG KOTAK YG BUKAN SAJA BUSANA ORG BETAWI TAPI SUDAH IDENTIK DENGAN BUSANA MUSLIM ...MASA ORG YG NERAPIN KEBIJAKAN KAYA GINI DIBILANG MAU MENGKRISTENKAN INDONESIA ....emoticon-Matabelo

ENTAH MAU BUKTI APA LAGI BUAT JELASIN FAKTA OTENTIK KE PANASBUNG...YG MINIM OTAK ...emoticon-Matabelo

Quote:

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.4K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan