Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
3 Hari Nontstop Bermain Warnet, Pemuda Koma Pendarahan Otak
Bermain game pada saat liburan memang menjadi aktivitas sangat menyenangkan apalagi bersama teman-teman didiwarnet. Begadang memang seringkali dilakukan oleh gamer yang sering bermain diwarnet ketika liburan tiba. Getolnya bermain game hingga menginap memang sangatlah tidak baik apalagi hingga sampai menginap lebih dari 2 hari hanya untuk bermain game karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.



Remaja asal Tiongkong pasalnya mengalami koma setelah menginap 3 hari nonstop di warnet gara-gara bermain game.

Remaja tersebut mengalami pendarahan di otak dan koma nyaris meninggal pada saat dilarikan kerumah sakit. Menurut media massa Voice of China, pemuda tersebut berusia 26 tahun. Dia mendadak rubuh di bangkunya setelah main game 3 hari di warnet nonstop. Beruntung dia sempat dilarikan ker rumah sakit di Hunan Brain di Changsha. Dokter mendiaknosa pemain game tersebut mengalami pendarahan otak.

Dokter mengatakan bahwa pendarahan otak yang dialaminya dikarenakan karena aktivitasnya yang sering bermain game nonstop memaksa otak bekerja lebih keras tanpa adanya istirahat yang cukup. Kebiasaan buruk lainnya dari pemuda yang mempunyai berat 100kg ini adalah dia sering meminum minuman energi berkarbonasi yang sangat berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan. Si pemuda ini adalah seorang pekerja kantoran yang menyukai game online secara berlebih.

Menurut keterangan teman-temannya, dia sering menikmati makanan ayam goreng dan minuman berkarbonasi pada saat bermain game di komputer. Kebiasaan buruk yang sering dilakukannya sehari-hari ketika bermain game ini akhirnya membawa dampak buruk bagi kesehatannya secara permanen. Akhirnya pria 26 tahun ini harus menghadapi kelumpuhan parsial.

Dokter yang menangani mengatakan dia bisa pulih dengan sebagian fungsi motorik. Tetapi akan bermasalah untuk berbicara. Gamers memang sangat identik dengan kehidupan yang tidak sehat. Kebiasaannya yang selalu menatap ke monitor selama berjam-jam, makan ditempat dan jarang bergerak menjadikan respon tubuh kita sangat lambat dalam memproses apapun bahkan untuk mencerna makanan sekalipun.

Ada baiknya kita selalu terapkan hidup sehat. Isirahatlah setiap satu jam sekali dan lakukan gerak jalan ditempat atau setidaknya jangan sering duduk agar tubuh bisa tetap bergerak dan menghasilkan energi.

Source
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan