keretasenja08Avatar border
TS
keretasenja08
Kerja sambilan ane yang diremehin orang



Ceritanya berawal dari ane ketemu tetangga ane di warnet.. Pertama sih ngobrol biasa-biasa aja... Nah, kok yg terakhir jadi kurang nyaman...

Sebut saja dia Kencur, dia menanyakan, di tempat kerja ane digaji berapa? Gajinya kurang ya? Masih muda kok sambilannya jualan sayur, jam 3 pagi udh berangkat ke pasar, mbok yg keren dikit jaman sekarang tuh sambilan jualbeli properti / mobil ?

Duaar..ane cuma lempar senyum dulu, trus jawab : hanya niat pengen punya usaha sendiri..jadi mulai yg kecil-kecil aja

Jujur gan, ane udh 2bulan ini buka usaha jual sayur-sayuran di rumah , tiap jam 3 pagi melawan rasa kantuk harus berangkat ke pasar ma bini..dan niat utama sebelumnya, ane kasian warga-warga ane kalo mau beli sayur harus nunggu tukang sayur keliling datang dan baru tiba udh jam 8pagi...jadi ane selain liat peluang usaha dan nilai tambahnya jualan sayur di rumah saat masih subuh-subuh, ane pengen bantu warga (para ibu/istri/anak kost) jadi bisa masak pagi-pagi untuk bekal anaknya sekolah ato suaminya di tempat kerja atau lagi anak kost yg pengen ngirit jajan dengan masak sendiri..

dan, ane pertama ngga liat soal tambahan yg didapat tapi bagaimana ane bisa membuat usaha tapi bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain...sama seperti usaha sambilan sebelumnya seperti PPOB & reservasi tiket kereta api , jualan pulsa, ma jasa ketik...maklum tempat ane di kampung agak kedalam, jadi ane liat peluang ini dan sekalian bantu warga, daripada jauh-jauh mau byar listrik , bisa deket di rumah ane..alhamdulillah keuntungannya bisa buat dana pendidikan anak kelak dan bini ane bisa masak sayuran gratis..dan mumpung masih muda dan punya waktu sisa..

kalo menurut agan-agan semua, pandangan kencur tadi bagaimana? Dia ngga liat apa yg ane liat dan apa latar belakang ane punya kerja sambilan..

Trims udah menyimak dan berkunjung gan..
Salam semangat buat agan-agan semua..

Ini ane bikin posting putus-nyambung sambil di pasar lhoh gan, ibu-ibu pasar pada liat ane asik mainin hape sambil jalan plus nenteng sayuran... Titip salam ga gan? ada gadis manis, anaknya ibu-ibu yg jualan daging ayam...hehe
langsung dapat titipan salam :
Spoiler for #para pengintai:



tadi mau foto pas rame ibu-ibu dan mbak-mbak yang belanja, takut agan-agan ada yang naksir emoticon-Ngakak...hehehe..becanda gan , tadi ngga sempet jepret tkp karna bantuin istri ngelayanin pembeli sebelum berangkat kerja..

Alhamdulillah, dapat cendol..warna ijo lagi...emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ini adalah kali pertama ane dapat cendol seumur hidup ane di kaskus..hehe
Spoiler for #penampakan cendol:


emoticon-2 Jempolmatur nuwun buat agan-agan yang udah kasih emoticon-Rate 5 Star ..ane selalu doain yang terbaik untuk agan, sehat dan sukses selalu ya..

Ucapan banyak-banyak terima kasih kepada semua agan-agan yang sudah berkoment , sharing , pertanyaan , nasehat dan motivasi..

Spoiler for #salahsatunya:

Spoiler for #para koment agan-agan:

Diubah oleh keretasenja08 29-03-2015 13:24
0
67.3K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan