Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paperthin.hymnAvatar border
TS
paperthin.hymn
ditipu Sony Mobile di event Central Park
Pada tanggal 23 Mei, saya datang ke acara Xperia Z2 launching yang diadakan oleh pihak Sony Mobile ID & Erafone di Central Park Mal, pada event tersebut saya kebetulan berminat terhadap Xperia Z Ultra dengan promo yang terpampang di poster, brosur dan facebook Sony Mobile Indonesia dengan harga Rp. 5.499.000 dengan spesifikasi versi LTE plus bonus voucher MAP senilai Rp. 300.000. Tetapi saat saya sampai di tempat acara jam 6 sore, saya diinfokan bahwa unit Xperia Z Ultra belum tersedia dan akan diantar segera dan pihak staff mengatakan hanya versi HSPA yang tersedia. Setelah menunggu 1 jam lebih dan tidak kunjung datang akhirnya saya putuskan untuk kembali keesokan harinya.

Esok harinya saya datang dan menemukan adanya perbedaan pada poster di hari tersebut. Pada Xperia Z Ultra tetap tertera dijual dengan harga Rp. 5.499.000, namun bonus voucher MAP berubah menjadi Rp. 500.000, ditambah dengan tulisan "cash back up to Rp. 250.000". Tentunya semua orang akan berasumsi bahwa akan ada tambahan cashback up to Rp. 250.000 dari harga 'normal' Rp. 5.499.000. Saya kemudian mencoba memastikan ke bagian 'promo verification', dijelaskan bahwa dengan pembayaran cash saya akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 300.000 dan voucher MAP Rp. 500.000, jujur saya terkejut karena Sony Mobile Indonesia murah hati sekali, dengan asumsi saya mendapatkan diskon sebesar Rp. 300.000 maka saya berharap dapat membawa pulang Xperia Z Ultra dengan harga 5.199.000 setelah dikurangi cashback Rp. 300.000.

Apa daya setelah saya sampai dikasir saya tetap di-charge sebesar Rp. 5.499.000, saya kemudian komplain dengan menyatakan bahwa tertera jelas di poster bahwa ada cashback up to Rp. 250.000 diluar dari harga Rp 5.499.000 yang ditawarkan. Pihak kasir kemudian memanggil person in charge acara yang kemudian berdebat alot dengan saya dan menyatakan bahwa itu kesalahan pihak marketing dan dia sendiri tidak mengetahui bagaimana dan kapan poster tersebut berubah, lalu kemudian dia menunjukan lembaran daftar promo internal yang tertulis bahwa harga asli Xperia Z Ultra adalah Rp. 5.799.000 setelah diskon menjadi Rp 5.499.000 (jelas sekali di poster tercantum sebagai Rp. 5.499.000). kemudian dia memanggil seorang rekan yang kemudian dengan entengnya di depan saya hanya mengatakan 'kalau begitu kita cuma bisa berharap customernya mau mengerti'. Saya merasa itu seperti sindiran, saya merasa dibohongi dan ditipu serta kecewa. Lucunya di lembaran daftar promo internal tersebut tercantum bahwa harga normal Xperia T2 Ultra adalah Rp. 4.999.000 seperti tertera di poster dan belum dipotong cashback yang tertera di poster.

Lelah dengan perdebatan akhirnya saya membayar dengan harga 'normal' sambil mendapatkan 'janji' bahwa harga yang diberikan adalah benar dan jika saya kembali keesokan harinya dan menemukan bahwa ada cashback maka saya berhak menuntut. Beginikah cara Sony Mobile memperlakukan pelanggan yang sudah 12 tahun menggunakan produk Sony Mobile semenjak masih Sony Ericsson? Penipuan berupa pertanyaan produk yang dijual versi LTE (padahal HSPA) dan pernyataan 'cashback up to Rp. 250.000'. Apakah saya yang harus mengalah dan salah jika poster yang menipu tersebut adalah kesalahan pihak Sony Mobile Indonesia? Lebih baik pihak Sony Indonesia memperbaiki dulu customer service-nya yang sudah seringkali dikomplain semenjak 12 tahun lalu daripada menggembar-gemborkan promo palsu. Saya sampai ini masih merasa dirugikan dan tertipu oleh Sony Mobile Indonesia & Erafone yang tidak profesional dalam mengadakan acara tersebut.
0
4.7K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan