AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Tampil Beda, Jokowi Buka Pidatonya dengan Pengantar Bahasa Arab. Prabowo? 3 Bhs Asing
Tampil Beda, Jokowi Buka Pidatonya dengan Pengantar Bahasa Arab
Selasa, 27 Mei 2014 | 17:38 WIB


Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (tengah) dan Jusuf Kalla hadir dalam acara Rakernas II Partai Nasdem di Jakarta Utara, Selasa (27/5/2014). Rakernas ini untuk kesiapan pemenangan pilres Juli mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda dengan penampilan calon presiden Joko Widodo. Ia kini selalu memulai pidatonya dengan pengantar atau mukadimah dalam bahasa Arab.

Kepiawaian Jokowi ini baru disadari dalam beberapa waktu belakangan. Pada hari ini, Jokowi setidaknya dua kali mengucapkan pembukaan dalam bahasa Arab, yakni saat berpidato di Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem dan di acara peresmian posko pemenangan nasional Jokowi-JK di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

"Alhamdulillaahirabbil 'aalamiin, wabihi nasta'inu 'alaa umuriddunya waddin, wa'ala habiibina, wasyafi'ina...," kata Jokowi di tiap awal pidatonya.

Selama mendengar Jokowi mengucapkan itu, peserta di Rakernas dan relawan yang hadir di acara peresmian posko pemenangan seakan takjub. "Kalau NU (Nahdlatul Ulama) pasti tahu," seloroh Jokowi.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang memperhatikan Jokowi langsung tersenyum. Sementara itu, para hadirin lainnya sontak tertawa mendengar gurauan Jokowi tersebut.

Saat peresmian posko pemenangan nasional itu, Jokowi hadir bersama calon wakil presidennya, Jusuf Kalla. Selain itu, hadir juga Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, Sekjen DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin, dan beberapa perwakilan dari semua partai pendukung.

Posko pemenangan ini dibuat untuk memudahkan koordinasi antar-semua relawan yang tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Peresmian ditandai dengan acara potong tumpeng oleh Megawati Soekarnoputri.
http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp

Berwawasan Luas, Prabowo Kuasai Tiga Bahasa Asing
Bahasa yang dikuasainya yakni Inggris, Jerman, dan Prancis.
Sabtu, 24 Mei 2014, 12:09


Prabowo

VIVAnews - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ternyata memiliki beragam keahlian yang tidak diketahui banyak orang. Selain piawai beretorika di depan publik, ia juga dikenal dengan penguasaannya terhadap tiga bahasa asing.

Tim sukses (timses) calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Ahmad Riza Patria, mengatakan, dengan modal tersebut Prabowo dipastikan akan mudah bergaul dengan dunia internasional.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra itu mengatakan, tiga bahasa asing yang dikuasai Prabowo yakni Inggris, Jerman, dan Prancis. "Pak Prabowo wawasannya sangat luar biasa. Beliau juga terbuka, jujur, cerdas, tegas, berani, bertanggungjawab, dan memenuhi bibit-bobot-bebet. Sekalipun beliau berlatar-belakang militer, tapi demokratis dan bijaksana," ungkap Ahmad Riza dalam diskusi "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Minggu, 24 Mei 2014.

Modal kuat lain yang dimiliki Prabowo untuk memimpin bangsa, dikatakan Ahmad Riza, yakni komitmennya yang kuat untuk melakukan perubahan bangsa. Ia sangat yakin duet maut Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak akan berhenti di tengah jalan saat memimpin Indonesia nanti.

Prabowo juga disebutkan memiliki empat sifat pemimpin baik yang ditunjukkan Nabi Muhammad SAW, di antaranya sidiq, tablig, amanah, fatanah. "Ini sifat yang penting untuk memimpin. Prabowo itu amanah, selalu menyelesaikan tugas sampai selesai dimanapun diberi kesempatan. Beliau bukan hanya memerintah di belakang meja atau di lapangan, tapi hadir ke lapangan," lanjut Riza.
http://politik.news.viva.co.id/news/...a-bahasa-asing

---------------------------

Bahasa arab itu, konon kabarnya adalah bahasa penduduk surga kelak!

emoticon-Matabelo
0
12K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan