silverbenkAvatar border
TS
silverbenk
[BOSEN PILPRES] Investor Tiongkok Berkomitmen Kucurkan US$ 3 Miliar di Bantaeng
DETIK FINANCE

Quote:


Mantap kan neh....
Sebenernya di era otda, apa yang kita rasakan di kehidupan sehari-hari, infrastruktur jalan, listrik, air, dan pelayanan publik, bikin KTP, izin usaha, rumah sakit, sekolah dst KUNCINYA ada di pemerintah daerah terutama walikota/bupati.

Pemda yang bagus macem bantaeng ini salah satu contohnya. Mereka kreatif nyari modal dan kerjasama dengan swasta untuk mengembangkan daerahnya, so masyarakat lokal bisa menikmati pembangunan.

Tapi banyak orang salah kaprah dan menggantungkan harapannya sama presiden yang akan terpilih kelak. Seolah olah presiden yang ngatur segalanya....
Ada satu sekolah kek kandang ayam yang dicari presiden, ada satu jembatan di daerah roboh yang dicari presiden, ada yang ditolak RS saat berobat yang dicari presiden emoticon-Hammer emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Juga ada yang masih berpikir sentralistik. Banyak yang pengen merekrut walikota2 berprestasi macem RK, risma, azwar abubakar, nurdin abdullah dll ditarik ke pusat untuk dijadiin mentri. Padahal IMO, justru orang2 berprestasi seperti itu sebanyak mungkin harus "di klon" lalu disebar ke seluruh pelosok negri sehingga pemerataan pembangunan bisa dirasakan pelosok juga.

cheers.........emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan