widya poetraAvatar border
TS
widya poetra
[Yang Ngomong Cewek Tulen] Astrid Tiar: Jokowi 'Jantan' dan Berwibawa
Metrotvnews.com, Jakarta: Presenter berhidung mancung Astrid Tiar menilai calon presiden Joko Widodo mempunyai 777 kelebihan salah satunya ialah soal kesederhanaan. Menurutnya, kesederhanaan Jokowi, justru sangat 'jantan' dan berwibawa.

Mantan Wali Kota Solo itu bukanlah sosok yang bisa ditiru untuk gaya hidup mewah kalangan pesohor dan sosialita. Sebuah majalah pernah memperkirakan harga keseluruhan pakaian serta pernak-pernik milik Jokowi.

Pakaian kemeja putih ciri senilai Rp100 ribu. Celana panjang hitam seharga Rp110 ribu dan sepatu Rp160 ribu. Jika ditotal, pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini hanya mengenakan barang-barang Rp370 ribu.

Cincin atau jam tangan tidak pernah terlihat dikenakan oleh Jokowi. Untuk urusan kendaraan, ia selalu mengendarai Toyota Innova yang kerap dianggap 'mobil sejuta umat'. Tidak seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang memakai helikopter saat hendak bertemu Calon Presiden Prabowo Subianto.

Semua kesederhanaan inilah yang membuat Astrid kepincut. "Dia tidak seperti pejabat negara pada umumnya. Bapake sangat 'membumi'. Itulah salah satu dari 777 kelebihan Bapake yang membuat dia menarik. Aku yakin juga di mata semua rakyat," jelas Astrid di Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Pemilik nama lengkap Astrid Tiar Christine Panjaitan itu menjadi salah satu selebritas Indonesia yang tergabung dalam relawan 'Kawan Jokowi'. Selain Astrid, ada pula nama lain seperti Gading Marthen, Cella 'Kotak', dan Banyu Biru.

Astrid menambahkan Jokowi justru lebih bisa memenangkan hatinya bila dibandingkan dengan sosok calon pemimpin lainnya yang selama ini dianggap 'jantan'.

"Kesederhanaan juga suatu refleksi dari wibawa. Untuk menjadi sederhana, seseorang harus memiliki karakter yang besar," kata Astrid seraya mengatakan dirinya melihat sosok Sudirman di dalam diri Jokowi.

Ia menambahkan baik Sudirman maupun Jokowi adalah sosok yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyat tanpa perlu mengumbar atribut-atribut kemuliaan dan kebesarannya.

"Itu baru pemimpin karena untuk memimpin rakyat Anda harus terlebih dulu menjadi rakyat," tutur Astrid lancar. (*)

(Nav)/ metronews


Kalo yang bilang jantan itu kaum hawa sepertinya lebih oke
kalo yang bilang jantan itu justru malah laki-laki
kok rasanya gimana gitu ya emoticon-Najis (S)


Bonus:









emoticon-Ngacir
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.7K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan