persatuansemuAvatar border
TS
persatuansemu
Didemo Massa Anti Syiah, Dubes Iran Batal ke IAIN Surakarta


Kedatangan Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Muhammad Farazandeh ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapatkan aksi penolakan dari massa yang tergabung dalam Laskar Umat Islam Solo (LUIS).

Mereka beranggapan Iran sebagai negara Syiah yang jelas-jelas bertentangan dengan ajaran Islam. LUIS mensinyalir, kedatangan Muhammad Farazandeh ke Kampus IAIN, tidak hanya sebatas peresmian Iran Corner di Fakultas Usuludin dan Dakwah kampus tersebut, namun ada misi menyebarkan Syiah di Indonesia melalui Kota Solo.

“Iran adalah negara yang berakidah Syiah yang sesat dan membahayakan generasi muda dan mahasiswa. Kami menolak Muhammad Farazandeh datang ke Kota Solo. Mereka ini membawa misi penyebaran paham Syiah secara terselubung,” Ketua LUIS Edy Lukito dalam orasinya, Kamis (22/5/2014), seperti dikutip sindonews.com.

Lukito meminta agar para mahasiswa IAIN tidak beranggapan aksi yang dilakukan LUIS ini untuk menghambat perkembangan pendidikan di IAIN. Aksi tersebut dilakukan LUIS justru untuk melindungi generasi muda dari paham Syiah yang menyesatkan. Apalagi, Syiah sendiri sudah jelas-jelas menyimpang dari ajaran-ajaran Islam. Maka, dengan adanya aksi ini diharapkan bisa membentengi generasi muda dari ajaran kufur, sesat dan menyimpang.

Menyusul adanya aksi yang mendapatkan penjagaan ketat dari aparat Dalmas Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, Duta Besar Iran untuk Indonesia Muhammad Farazandeh akhirnya batal berkunjung ke Kampus IAIN. Usai menggelar aksi di depan Kampus IAIN, massa LUIS pun membubarkan diri

- See more at: http://salam-online.com/2014/05/dide....eaaGvcfE.dpuf
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan