aahsumardiAvatar border
TS
aahsumardi
Pakai senapan Pindad, tim TNI AD pecundangi Australia dan AS


Tentara nasional indonesia kembali meraih prestasi gemilang di taun 2015 ini

Prajurit TNI Kalahkan Pasukan AS, Inggris, dan Australia


Kontingen Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi juara umum dalam gelaran Brunei International Skill Arms Meet ke-11 tahun 2015 yang digelar di Brunei Darussalam. Tim TNI mengalahkan kontingen dari negara-negara adidaya, seperti Amerika Serikat, Inggris, China, hingga Australia.

Ajang yang digelar pada 15 Januari hingga 2 Februari 2015 itu diikuti oleh oleh 16 negara peserta, terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Malaysia, China, Oman, Singapura, Australia, Inggris, Vietnam, New Zaeland, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, dan Pakistan.

Para penembak TNI memperoleh 34 medali, baik untuk kategori individu maupun tim. Dari kategori individu, kontingen TNI memperoleh 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan untuk kategori tim, kontingen TNI meraih 14 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

“Posisi juara umum ini semakin menambah profil dan performance TNI di kawasan Asia, apa yang telah kalian lakukan memberikan kontribusi yang sangat positif atas eksistensi TNI di dunia internasional,” kata Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, sebagaimana dikutip Dream dari laman resmi TNI.

Dalam ajang ini, kontingen TNI ini dipimpin oleh Kolonel Arm Budi Suwanto. Kontingen itu terdiri dari 35 orang, meliputi 13 official, 10 atlet petembak senapan, 6 atlet petembak so/general purpose machine gun, dan 6 atlet petembak pistol.

(Sumber: tni.mil.id)


Pakai senapan Pindad, tim TNI AD pecundangi Australia dan AS

Tim penembak TNI Angkatan Darat berhasil mengukir prestasi membanggakan. Mereka menjadi juara umum pada kejuaraan menembak tingkat internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2014.

Kejuaraan ini digelar pada tanggal 5 hingga 16 Mei 2014 di Australia. Tim TNI AD memperoleh 32 medali emas, 15 medali perak dan 20 medali perunggu.

Menempati urutan kedua tim penembak tuan rumah Australia dengan perolehan medali 6 emas, 15 perak dan 20 perunggu. Sementara di urutan ketiga ditempati oleh tim penembak dari tentara Brunei Darusallam dengan perolehan medali 5 emas, 4 perak dan 1 Perunggu.

Gelar sebagai juara umum yang diraih TNI AD ini merupakan yang ke 7 kalinya diperoleh secara berturut-turut dari tahun 2008 hingga 2014.

Pada pelaksanaan tahun 2014 kali ini diikuti oleh 16 tim penembak dari tentara Negara di kawasan Asia Pasifik yaitu Indonesia, Australia, Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jepang, Fhilipina, Thailand, Timor Leste, Papua Nugini, Singapura, Brunai Darussalam, New Zealand, New Caledonia, Papua Nugini dan Tonga.

"Keberhasilan ini membuktikan kepada Angkatan Darat negara sahabat, bahwa TNI Angkatan Darat senantiasa membangun diri menjadi tentara modern yang profesional, tentara yang hanya fokus pada tugas pokoknya sebagai alat pertahanan yang tangguh dan patut dibanggakan rakyatnya," kata Kasad Jenderal TNI Budiman di Mabesad, Kamis (22/5).

Lomba tembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) merupakan ajang lomba tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia sejak tahun 1984 dan untuk pertama kalinya dibuka untuk kontingen penembak Internasional pada tahun 1988.

Adapun materi yang diperlombakan adalah materi perorangan maupun tim pada nomor senapan, pistol, senapan otomatis (SO) dan gabungan senapan dan SO.
Senjata yang digunakan prajurit TNI AD pada kejuaraan AASAM adalah produk dalam negeri yaitu produk PT Pindad (Persero) antara lain senapan serbu SS2-HB (Heavy Barrel), senapan Mesin SM-2 dan SM-3 serta pistol G2 versi Elite.

Tkp


Pasukan Khusus indonesia jga termasuk 5 besar pasukan khusus terbaik dunia gan...

5 Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia
5 Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia | UN1X PROJECT | Pasukan elite merupakan pasukan yang ditugaskan untuk misi khusus.,Baik yang sangat rahasia maupun yang berhubungan dengan kemiliteran. Berikut Adalah Daftar 5 Pasukan Khusus Terkuat Dan Terhebat Di Dunia ..

1. Inggris SAS (Special Air Service)

Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia - munsypedia.blogspot.com
SAS Adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).
Beladiri : Gon-Ryu Karate
Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)

2. Mossad Israeli

Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia - munsypedia.blogspot.com
He Mossad (HaMossad leModi’in uleTafkidim Meyuchadim) Mossad bertanggung jawab atas pengumpulan intelijen dan operasi-operasi rahasia termasuk kegiatan paramiliter. Ini adalah salah satu entitas utama dalam Komunitas Intelijen Israel, bersama dengan Aman (intelijen militer) dan Shin Bet (keamanan internal), tetapi direktur melapor langsung kepada Perdana Menteri. Peran dan fungsi yang sama dengan Central Intelligence Agency (CIA) dan Secret Intelligence Service (SIS).
Beladiri : Israeli Krav Maga
Alumni : Eitan Rafi (Sekarang sudah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
Moto : “Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat.” -Ron Radjik

3. Indonesian KOPASSUS

Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia - munsypedia.blogspot.comKopassus adalah pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan misi operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, seperti tindakan langsung: konvensional perang, sabotase, kontra-pemberontakan:
kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen. Kopassus ini didirikan pada tanggal 16 April 1952. dan satuan khusus paling ditakuti adalah Den 81 Gultor. sayang satuan ini kurang populer dari pada satuan Densus 88 milik kepolisian di Indonesia, padahal den 81 Gultor adalah salah satu satuan paling ditakuti di dunia. seorang pasukan Den 81 Gultor sama dengan kemampuan 5 tentara biasa.

Dalam survey banyak yang bingung mengapa satuan ini masuk dalam daftar top 5 sedangkan satuan amerika tidak masuk. itu semua adalah dari segi penilaian kemampuan pasukannya. Navy Seals boleh saja mengerahkan semua peralatan tempur canggihnya untuk mengatasi suatu peristiwa, tapi Kopassus mendapatkan poin yang sama dengan Navy Seals namun dengan peralatan seadanya dan lebih mengutamakan kemampuan individu pasukan.

Beladiri : Merpati Putih
Alumni : 3 terbaik dari KOPASSUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia.
Moto : Berani, Benar, Berhasil.
Beladiri : Merpati Putih
Alumni : 3 terbaik dari KOPASUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia
Moto : Berani, Benar, Berhasil.

4. Russian Spetsnaz

Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia - munsypedia.blogspot.com Special Force Resimen Rusia atau Spetsnaz, Specnaz (bahasa Rusia: pengucapan ; sptsnastr: Voyska spetsialnogo naznacheniya; adalah istilah umum untuk “pasukan khusus” dalam bahasa Rusia, secara harfiah ” tujuan khusus “. Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.
Beladiri : Russian Sambo
Moto : “hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja.” Motto nya lucu ya ...

5. French GIGN
Pasukan Elite Paling Kuat Dan Terbaik Di Dunia - munsypedia.blogspot.com
Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis.
Beladiri : Savate


http://munsypedia.blogspot.com/2013/...#ixzz32WCrUNzy"]Sumber[/URL]


Kisah Penyergapan Paling Fenomenal Pasukan PBB : 30 ‘Hantu Putih’ RPKAD Mampu Menaklukan 3000 Pasukan Pemberontak Kongo

Kisah ini tentu sudah banyak yang membacanya.
Tapi sepertinya masih lebih banyak yang belum membaca.
Padahal sudah terjadi lama sekali.
Saya sendiri baru tahu kisah ini pertama kali di FB , kira-kira setahun lalu.

Betul-betul kisah heroik yang menakjubkan.
Kisah operasi penyergapan yang tidak masuk akal.
Kisah operasi tentara perdamaian PBB yang paling fenomenal .

Terjadi pada saat di tanah air digaungkan “GANYANG MALASYIA” oleh Presiden Soekarno tahun 6o-an.
Kisah ini dimuat dalam biografi Letjend (purn) Kemal Idris(alm), sang komandan pasukan perdamaian Indonesia di Kongo saat itu.

Desember 1962, Indonesia diperintah PBB untuk mengirimkan pasukan perdamaian ke Negara Republik Demokratik Kongo, Afrika.
Satuan pasukan dibentuk. Mereka diambil dari kesatuan Batalyon 531/Raiders, satuan dari Kodam II/Bukit Barisan dan dari kesatuan lain termasuk dari Resimen Para Komando Angkatan Darat/RPKAD(sekarang bernama KOPASSUS).
Pasukan ini diberi nama Kontingen Garuda III (KONGA III) dengan komandan Letjend (purn) Kemal Idris(alm).
Mereka diberangkatkan dengan pesawat.

Setiba di Kongo mereka ditempatkan di daerah Albertville dengan masa tugas 8 bulan. Mereka dibawah komando UNOC (UNITED NATIONS OPERATION IN THE CONGO)
Ada juga pasukan yang ditempatkan di Elizabethville.
Sebuah daerah yang kaya mineral.
3 milisi pemberontak dengan pimpinan Moises Tsombee selalu mengacau daerah ini.
Mereka selalu merongrong pemerintahan Kongo dibawah pimpinan Presiden Kazavubu.

Selain pasukan dari Indonesia, di Kongo juga ditugaskan tentara dari negara lain .
Dari Asia ada pasukan dari India, Filipina dan Malasyia.
Hubungan antara pasukan perdamaian terjalin baik. Mereka saling bantu-membantu.
Termasuk hubungan antara pasukan KONGA III dengan tentara Malasyia.
Padahal negara asal kedua pasukan tersebut sedang saling berperang.
Tetapi konflik ditanah air mereka tidak sampai mempengaruhi jiwa mereka.
Ini mungkin yang dinamakan profesionalitas tentara.

Pasukan KONGA III luwes bergaul dengan penduduk asli.
Mereka mengajarkan penduduk cara membuat masakan ala Indonesia.
Tak ayal, para penduduk setempat menjadi menyenangi pasukan ini.
Mereka selalu melaporkan jika ada pemberontak yang membuat onar atau menyusup didaerahnya.

Disuatu tengah malam, markas KONGA III diserbu pemberontak.
Menurut intelijen, pasukan pemberontak berkekuatan 2000 tentara.
Mereka mengepung markas KONGA III.
300 Pasukan K0NGA III mati-matian mempertahankan markasnya.
Jelang subuh pemberontak berangsur pergi.
Dari pihak tentara KONGA III tak ada korban jiwa, hanya ada yang cedera.

Setelah pemberontak pergi maka diadakan rapat.
Diputuskan membentuk pasukan kecil untuk mengejar pemberontak.
Ditunjuklah 30 personil RPKAD mengemban tugas ini.

Para personil RPKAD menyamar dalam misinya.
Kulitnya dilumuri arang agar menyerupai warna kulit suku asli.
Sambil berpakaian ala suku pengembara ,mereka membawa senjata dan perbekalan sambil menggiring sapi dan kambing.
Bahkan ada yang menyamar memakai pakaian wanita sambil membawa bakul berisi sayuran diatas kepala mereka.
Pasukan ini dibagi 3 kelompok yang saling berhubungan .

Ternyata pemberontak bermarkas tidak jauh dari danau Tanganyika.
Daerah “N0 MAN LAND. Daerah tanpa tuan.
Daerah kekusaan pemberontak.
Tidak ada yang dapat memasuki daerah ini, termasuk tentara nasional Kongo.
Pernah terjadi 2 kompi pasukan India dibantai disini.

Sambil beristirahat , pasukan RPKAD menyusun rencana penyerangan.
Menurut intelijen, ada 3000 pemberontak dengan beberapa tank panser dan RPG/bazzoka.
Menurut intelijen pula, suku setempat(termasuk pemberontak amat takut dengan HANTU PUTIH.
Sosok hantu putih dengan bau bawang putih.

Maka strategi itu dipakai.
Pasukan memakai jubah putih longgar yang diberi kayu diatas kepala agar melambai jika kena angin.
Tak lupa rantai bawang putih.

Dengan naik kapal yang dihitamkan, sesampai dipinggir danau pasukan hantu putih RPKAD meloncat menyerbu pos terdepan musuh.
Setelah menaklukan pos itu, pasukan menyerbu ke dalam markas pemberontak.
Mendapat serangan hantu putih, pemberontak kaget dan tertegun.
Jiwa tempur mereka hilang. Mereka mengira diserang hantu betulan.

Pasukan RPKAD terus menembaki musuh yang tertegun kaget.
Selang setengah jam 3000 pasukan musuh dilumpuhkan dan ditawan beserta keluarganya.
Puluhan pemberontak tewas. Dari RPKAD terluka 1 tentara.
Beberapa jam kemudian pasukan PBB yang lain datang.
Mereka takjub dengan kesuksesan RPKAD itu.

Atas peristiwa itu, Pasukan KONGA III mendapat gelar LES SPIRITESSES, pasukan yang bertempur dengan cara tidak normal.
Keesokan harinya, Komandan KONGA III dan komandan RPKAD dipanggil Komandan Pasukan PBB, jendral Kadebe Ngeso dari Ethiopia.
Sang Jendral memuji kesuksesan dan kecerdikan Pasukan KONGA III.

.

Heroik bukan?
Seandainya ada yang memfilmkan kisah ini, tentu filmnya akan meledak dan mengharumkan nama TNI dan Indonesia.

Aku Bangga padamu emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Diubah oleh aahsumardi 05-03-2015 02:19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan