Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Xiaomi Berhasil Kangkangi Apple

CEO Xiaomi, Lei Jun (foto: techinasia)

Beijing - Popularitas Apple ternyata mengalami penurunan di Negeri Tirai Bambu. Bahkan menurut laporan perusahaan riset Counterpoint, Apple harus kalah dalam hal pangsa pasar dari brand Tiongkok, Xiaomi.

Dilansir Phone Arena, Jumat (9/5/2015), pendatang baru di pasar smartphone ini terus mengalami pertumbuhan positif di tanah kelahirannya tersebut. Xiaomi menguasai 11 persen pasar di China pada kuartal pertama 2014.

Perusahaan yang dikenal memproduksi smartphone yang cukup bagus dengan harga jual terjangkau ini menduduki posisi ketiga di Tiongkok. Sedangkan Apple bersama dengan Coolpad berada di posisi ke empat dengan masing-masing 10 persen pangsa pasar.

Xiaomi memang terus menunjukkan performa positif. Seperti beberapa waktu lalu, Xiaomi mengumumkan telah menerima 15 juta pesanan Xiaomi Redmi Note di sesi pre-order. Perangkat phablet pertama Xiaomi tersebut diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Jumlah penjualan ini terbilang tinggi, mengingat Xiaomi baru memasarkan produknya itu di sejumlah negara seperti Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. Perusahaan pun menargetkan angka penjualan mencapai 100 juta unit, setelah mengumumkan rencana ekspansi ke negara Asia lain, termasuk Indonesia.

Lebih lanjut, dalam studi yang sama menunjukkan bahwa Samsung dan Lenovo memimpin pasar Tiongkok, dengan masing-masing 18 dan 12 persen pangsa pasar. Huawei di posisi ke enam dengan 8 persen pangsa pasar. Sedangkan ZTE dan Oppo, masing-masing memiliki 6 dan 3 persen pangsa pasar.
- See more at: http://tekno.liputan6.com/read/20477....T5nsDF9g.dpuf


wowowowowow emoticon-Matabelo
0
5.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan