gaynessAvatar border
TS
gayness
[Mulustrasi Daun Muda] Angka Pernikahan Usia Dini di Indonesia Tinggi.
PEKANBARU -- Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) BKKBN Pusat, Dr Sudibyo Alimoeso MA mengatakan, perkimpoian usia muda di Indonesia cukup tinggi, sehingga memicu terjadinya kasus KDRT dan banyak berakhir dengan perceraian.

"Paling banyak kasus kimpoi muda terjadi di Kaltim, Banten, Jabar dan di Sumatera yakni Bangka Belitung dengan usia perkimpoian 19-20 tahun begitu pula di NTT," kata dia dalam kuliah umum bagi 500-an remaja Riau, di Pekanbaru, Senin (19/5).
Menurut dia, mirisnya di NTT bahkan ada tradisi seorang remaja perempuan dibawa lari oleh remaja laki-laki dan kemudian baru dinikahinya.

Akan tetapi masalahnya, katanya, nikah dini tentu rawan terjadi perceraian karena laki-laki belum punya pekerjaan hingga tidak bisa menafkahi keluarganya sehingga ini berbahaya untuk berumah tangga.

"Kasus ini juga antara lain dipicu oleh UU Perkimpoian yang menetapkan usia perkimpoian resminya adalah 18 tahun, namun kenyataannya justru banyak yang menikah dalam usia 16 tahun," katanya.

Perkimpoian dalam usia muda cenderung kondisi sosial ekonomi mereka belum mantap di samping itu organ produksi perempuan juga belum siap untuk melahirkan sehingga berdampak pula terhadap tingginya angka kematian ibu hamil dan melahirkan.

Namun pada 158 negara di dunia justru menetapkan usia perkimpoian resmi 18 tahun sehingga UU Perkimpoian Indoensia perlu direvisi.

Sementara itu untuk menekan kasus perkimpoian usia dini ini orang tua harus menjadi panutan bagi mereka dan remaja pengurus PIK harus mampu menjadi konselor dan berkomunikasi dengan remaja.

republika.co.id/berita/nasional/umum/14/05/20/n5u9dt-pernikahan-usia-dini-di-indonesia-tinggi

Usia muda memang lagi ranum-ranumnya emoticon-Genit

Wajar kalau ada yang ga bisa tahan godaan daun muda emoticon-Genit

berita sudah, sumber dan komeng ts ada, It's Mulustrasi Time emoticon-kisssing



tema hari ini adalah Cowboy. Yee haw!
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
0
12.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan