Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

setiapmenitAvatar border
TS
setiapmenit
(ASK) Bedanya Cowo yang lagi HTS-an/TTM dengan Cowo yang lagi Taaruf?
Numpang curhat ya gan....

Ane cewek gan, lagi deket sama cowok yang 3 tahun lebih muda. Kita kenal krna awalnya pernah sesekali kontak lewat email formal urusan kerjaan gitu, awalnya ga prnah ktmuan langsung.

Suatu hari dia add salah satu sosmed gw, krna gw kenal namanya jd gw beraniin negur dia duluan dgn kirim message ke inboxnya. Trus abis itu dia minta tukeran hp dan kita lanjutin lewat chat messenger di hp.

Dari situ lama2 kita jadi akrab. Menurut gw orgnya asyik, lucu, cheerful, dan tipikal cowo yg selalu bikin suasana jadi hangat, intinya dia cowok yg ramah sama semua tmn2nya trmsuk tmn2 cewe2, gak jaim, dan gak jutek. Kita sama2 tau kalo kita sama2 jomblo, gw baru putus 2 bulan sebelumnya, dan dia udah ngejomblo dr 5 bulan sebelumnya.

Setelah hampir sebulan kita chating2an, dia pernah bilang kalo dia ngerasa nyaman ngobrol sama gw. Hampir tiap hari dia chat ama gw cm skdr nanya kabar, aktifitas gw, ngobrol2, dll. Lama2 dia berani kirim kata2 dan icon2 mesra buat gw. Kita rajin chat tiap hari dan kata2nya udah kayak orang pacaran.

Setelah itu kita pernah janjian ketemuan utk yg pertama kalinya di mall. Semua yg gw kira ttg cowo itu bener, dia tipikal cowo yg asyik, gak jaim, selalu berusaha bikin suasana gak beku, dari kata2nya, candaannya, bahasa tubuhnya yg kalo jalan ama gw pgnnya deket2 gw mulu, mungkin dia beneran suka ama gw, ga cuma dia ungkapin lewat chat.

Setelah gw ketemuan itu, gw jatuh cinta ama cowo ini. Dia bukan cowo yg tajir banget, kemana2 aja pake motor, tapi semua yg gw inginkan ada di cowok ini. Cakep, lucu, rame, ramah, pekerja keras, cerdas, lulusan S1 beasiswa di salah satu negara di middle east, ga pernah ninggalin sholat 5 waktu, dan yg gw plg suka adalah dia ga pernah pamer ke gw atau tinggi hati dari semua yg udah dia dapetin di hidupnya. Jujur gw udah kepala 3 tapi gak mudah buat gw nemu pasangan yg cocok utk jadi calon suami gw. Kali ini gw ngerasa 'He is the right person for me.' Setelah ketemuan itu dia ttp gak berubah ke gw, kita tetep lanjutin chat dan saling nanya kabar hampir tiap hari.

Entah krna kdg2 gw yg gak sabaran atau dia yang masih perlu waktu lama buat nyatain cinta ke cewe. Suatu hari saat dia lg ngirim kata2 mesra buat gw lewat chat, gw beraniin diri buat nanya soal status hubungan kita:

Gw: "Kata2 kamu ke aku selalu manis banget, aku suka. Btw, kenapa kamu begitu ke aku? Kamu suka ya sama aku?"

Dia: "iya, suka sih suka, no reason kok.. aku cuma ngerasa nyaman aja ngobrol sama kamu"

Gw: "Aku juga suka sama kamu. Aku paling suka kalo ngobrol sama kamu. Kalo gitu kenapa kita gak pacaran aja?" (Emansipasi wanita! pertama kalinya dalam rekor hidup gw nih gw berani nembak cowok)

Dia: "Selama ini aku udah 3 kali menjalin hubungan sama cewe, dan aku ngerasa nyaman dengan hubungan yg kyk begini"

Gw: "maksudnya 3x hubungan kamu itu kmu gak pacaran? Kamu menjalin hubungan tanpa status?"

Dia: "Iya, aku lebih suka hubungan yg begini"

Gw: "Seumur hidup aku pacaran lebih dari 5x dgn mantan aku. Wlpn akhirnya aku prnh ditinggal diem2 dan dia menghilang smpe skrg, tapi at least kita sama2 ngakuin kalo kita pacaran. Menurut aku daripada menjalin HTS yang gak pernah diakui tapi pgn kyk org pacaran, mendingan yg pacaran sekalian yg hubungannya jelas dan orang2 tau. Kalo krna pacaran kamu takut ama komitmen utk menikah, ga usah kuatir, pacaran itu endingnya cuma dua; siap untuk menikah atau siap untuk putus dan sakit hati. Aku juga ga bakal maksa, aku selalu mikir ribuan kali untuk nikahin pacarku. Kalo akhirnya gak cocok ya mendingan aku minta putus. Grow up, kamu udah bukan anak abg lagi..."

Dia: "You don't know me, and I don't know what my purpose is. Gak ada yang bisa ngatur hidup aku selain ortu, Allah, dan Rasul. Kalo orang yg pacaran trus akhirnya putus, buat apa dari awal bikin status pacaran? Kalo hts tapi sama2 bisa saling percaya dan gak selingkuh kenapa engga? Menikah buat aku sakral dan aku ga mau ngecewain pasangan dgn putus nyambung waktu pacaran. Aku lebih suka hubungan yg kyk begini, kalo akhirnya kita gak cocok, gak ada istilah mantan di antara kita dan hubungan kita ttp biasa aja kyk teman. Kalo akhirnya kita cocok ya kita bisa menikah. Jadi jalanin aja dulu.

Gw: "Kamu bukan satu-satunya pilihan. Aku tau pasti kamu punya banyak pilihan. Karena itu aku butuh keseriusan dln hubungan kita."

Dia: "Kalo kamu ngerasa ada cowo lain yg lebih baik dari aku, ya silahkan aja kamu pacaran dan pilih dia. Aku juga gak bisa maksa hubungan ini sama kamu."

Gw: "Sampe saat ini aku cuma deket sama kamu dan lebih milih kamu. Kalo kamu? Dengan HTSan gimana kamu bisa ngejamin kalo satu2nya cewe yg kamu deketin cuma aku? Apa kamu cuma ngasih kata2 mesra itu cuma buat aku?

Dia: "Sejauh ini aku cuma deket sama kamu, aku cuma ngasih kata2 itu buat kamu. Gak ada cewek lain. Yang penting sama2 percaya satu sama lain, kita pasti bisa nemu jalannya"

Gw: (saat itu pengen nangis rasanya, tapi gw ga mau kehilangan dia, akhirnya gw jawab) "Ya udah kita coba dulu. Karna kamu pgn hubungan tanpa status kayak begini, kamu harus siap utk disakiti kalo kita gak jodoh"

Dia: "Silahkan aja, monggo... aku ga bisa maksain hubungan ini ke kamu. Aku cuma berusaha yang terbaik buat kamu dan pengen jadi pribadi yang lebih baik. Kita sama2 udah dewasa dan bisa nentuin pilihan hidup sendiri"

Setelah debat sampe lewat tengah malam itu, gw berusaha ngejauhin diri gw dari dia. Selain malu karena gw nembak cowok tapi ditolak T_T, gw juga gak mau selamanya hubungan gw digantung tanpa status yg jelas. Gw beralih deketin temen2 cowo yg lain... tapi jujur wlpn ada beberapa cowo yg hampir nembak gw, pikiran gw ga bisa lepas dari cowo yg gw tembak itu, cuma dia pilihan gw.

Sblm debat itu biasanya hampir tiap hari kita chat. Entah dia yg negur duluan atau gw yg bales negur dia. Setelah debat itu gw berusaha gak negur dia duluan, cuma ngejawab seperlunya apa yg dia tanya. Gw berusaha ngilangin irasa suka dan berusaha menghilang dari dia. Gw berpikir kalo dia pgn Hts an ama gw brti dia gak mau serius ama gw, jadi buang2 waktu.. mendingan gw ngilang dari hidupnya.

Anehnya, kalo 3 hari aja gw ga ngasih kabar, pasti dia heran dan tiba2 ngirim message, "kamu tipikalnya cewe yg pengen ditegur duluan ya, baru ngasih kabar"

Waktu itu gw pernah ngajakin dia jalan hr minggu ktmuan utk yg kedua kalinya di mall , niatnya emg ngerjain nih cowok, karena kalo dia serius pasti dia pgn ketemu gw jg. Trus dr jumat gw ngilang ga ada kabar sampe senin, dan gw kaget bgt krna hari senin malem dia nelpon gw cuma utk nanya knpa gw ngilang ga ada kabar dan ga nepatin janji, padahal dia udah nungguin dan sengaja ga nanya balik krna mau ngetes omongan dan janji gw, dia pesen kalo gw bikin janji hrs ditepatin dan jgn ngilang, krna dia nungguin gw..


Pertanyaan gw:
- ngeliat background pendidikan, sedikit bertanggung jawab, dan dari keluarga yg baik2, apa bener dia pgn taaruf ama gw gan?
- dia serius gak ngejalin hubungan ama gw? Kalo gak serius, saat gw lama ga ngasih kabar atau ngilang kenapa dia nyariin gw? Malah minta gw ga boleh kyk begitu.
- apa yg harus gw lakukan kalo emg dia satu2nya pilihan dalam hidup gw? Ane ga pengen menikah dengan orang yg gak gw cintai gan.. ane pengen menikah dengan pasangan yg ane cinta untuk sekali seumur hidup gan


Makasih ya buat agan2 yang bisa bantu ngejawab kegalauan ane... T_T
Maap kalo curhatannya kepanjangan.
0
6K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan