tuvokAvatar border
TS
tuvok
Pendukung Prabowo dan Jokowi Hadap-Hadapan Saingan Yel-yel
Minggu, 18/05/2014 09:40 WIB

Pendukung Prabowo dan Jokowi Hadap-Hadapan Saingan Yel-yel

Indah Mutiara Kami - detikNews



Jakarta - Sekitar 500 orang pendukung Prabowo melakukan aksi long march dan memainkan marching band di Jalan Sudirman hingga Bundaran HI. Rombongan ini bertemu dengan relawan pendukung Jokowi yang berjumlah sekitar 100 orang.

Pantauan di lokasi, pendukung Prabowo berhenti di depan Hotel Mandarin Oriental, tepat di hadapan pendukung Jokowi berdiri. Pendukung Prabowo yang mengenakan kaos warna putih dan merah bergambar Prabowo tersebut memainkan marching band dan meneriakkan dukungan untuk Prabowo.

"Prabowo presiden, Prabowo Presiden!" teriak para pendukung Prabowo di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/5/2014).

Teriakan tersebut disambut oleh para pendukung Jokowi. Tak mau kalah, mereka meneriakkan yel-yel Jokowi.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi!" teriak para pendukung Jokowi yang mengenakan kaos berwarna putih dengan gambar Jokowi di bagian depan.

Mereka merupakan pendukung Jokowi dari kelompok Kebangkitan Indonesia Baru (KIB). Para pendukung Jokowi ini juga membawa spanduk bertuliskan 'Jokowi Presiden 2014'. Mereka berdiri di tepi kolam. Sementara pendukung Prabowo berada di badan jalan.

Selama 10 menit, kedua kelompok berlawanan politik tersebut saling berhadap-hadapan. Tak ada aksi anarkis yang terjadi. Keduanya bersaing yel-yel untuk mendukung capresnya masing-masing.

Massa pendukung Prabowo kemudian melanjutkan long marchnya kembali lagi ke arah Semanggi. mereka berhenti di beberapa titik untuk memainkan aksi marching band. Di tengah-tengah mereka, tampak satu orang mengenakan kostum garuda. Keberadaan garuda ini menjadi pusat perhatian warga. Tak sedikit yang meminta berfoto bersama dengan garuda.
(kff/rvk)

SUMBER

==============

belum kampanye sudah rame..

Alhamdulillah gak terjadi insiden, mudah2an kampanye PILPRES mendatang benar2 kondusif.. amiin
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.2K
42
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan