harmony21Avatar border
TS
harmony21
6 Lagu Bondan Prakoso Yang Bikin Semangat Jalani Hidup (REZPECTOR MASUK)
Langsung Aja Gan..Maaf Kalo Berantakan..Cuma Pake HP bikin Tritnyaemoticon-Sorry..

Bondan Prakoso adalah seorang penyanyi dan juga bassist jempolan yang telah menelurkan berbagai macam karya ciamik selama karirnya. Pria berusia 30 tahun ini mulai terjun ke dunia musik sejak kecil, waktu itu dia menyanyikan single anak, Si Lumba-Lumba yang booming di era '80an.
Beranjak dewasa, Bondan mulai menggeluti alat musik bass dan tergabung bersama band bernama Funky Kopral, tepatnya tahun 1999 hingga 2002. Setelah band itu bubar, ia tak mau menghentikan passion-nya di dunia musik, maka dibentuklah band yang diberi nama Bondan Prakoso Feat Fade2Black.
Sejak berduet bareng rapper-rapper jempolan di band ini, nama Bondan makin terangkat pesat, terutama berkat album debutnya, RESPECT. Kenapa? Karena single-single yang terdapat di dalamnya sangat catchy dan pesan liriknya juga positif.
Nah, di sini kita rangkum lagu-lagu Bondan yang bakalan bikin kamu semangat nih, terutama buat yang lagi down. Apa saja? Yuk simak bareng-bareng!

1. Berawal Dari Mimpi

Single pertama Bondan Prakoso Feat Fade2Black, Hidup Berawal Dari Mimpi jadi pembuka di artikel ini. Yup, lagu ini dikemas dalam album yang telah kita bicarakan sebelumnya, RESPECT.

Keluar dari jalur mainstream musik tanah air pada eranya, Bondan membuat gebrakan dengan lagu-lagu hip-hop/funk/pop-nya. Ya, perpaduan antara permainan bass Bondan yang memanjakan telinga plus rap-rap 'berani' dan tak ketinggalan clean vokal dari Bondan sendiri. Semuanya terangkum dengan sangat ciamik.
Liriknya juga bernada positif banget lho, intinya mengenai kehidupan yang pasti naik-turun. Namun kita semua harus tetap berpegang teguh pada mimpi dan jalani hidup dengan berani.
Seperti yang digambarkan pada lirik berikut:
Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi
Gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi
Rasakan semua, peduli 'tuk ironi tragedi
Senang bahagia, hingga kelak kau mati..


2. Kroncong Protol

Lagu yang berikutnya berjudul Kroncong Protol, terdapat pada album kedua Bondan Feat Fade2Black, UNITY. Bisa dibilang jika single ini merupakan salah satu karya Bondan yang terbaik.
Ya, gabungan musik keroncong, hip-hop, dan rock pada lagu ini memberikan kesan modern dan jadul yang sangat ciamik. Bahkan di tengah-tengah lagu, Bondan melakukan sebuah sinden mengejutkan.
Liriknya sendiri tak perlu ditanya lagi, positif banget. Ya, Bondan mengajak kita untuk bernyanyi dan menari melepas penat dan duka yang melanda.
Hey sobat mulailah menari
Kabulkan rasa cinta untuk hilangkan rasa dahaga
Hey kawan mulailah menyanyi
Dengarkan lagu ini yang tercinta tetaplah terjaga..



3. Xpresikan

Xpresikan adalah lagu yang juga diambil dari album kedua, UNITY. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, pada track satu ini, genre yang diusung adalah funk/reggae/rock yang lagi-lagi tergabung dengan sangat manis.

Masih seperti yang lain, rap-rap cepat dan 'mengena' di lagu Xpresikan masih turut mewarnai. Ditambah dengan permainan bass Bondan yang lagi-lagi terasa seperti bernyanyi, mantap banget!
Judul lagunya sendiri sudah mewakili keseluruhan lirik pada album ini. Intinya, ekspresikan dirimu dengan bebas tanpa takut apapun.
Apa artinya kaki bila kau tak berjalan
Apa guna mata bila tak menatap masa depan
Untuk apa bermimpi, bila kau tak melangkah
Untuk apa kesempatan bila tak ambil celah
Persetan aku, dia, juga mereka.Bulatkan tekad, lalu. Rasakan lah merdeka!!


4. Tetap Semangat

Lagu yang berikutnya, Tetap Semangat pas banget nih buat kamu-kamu yang tengah gundah gulana dan galau. Yap, dari judulnya aja uda bisa ditebak seperti apa lagunya ini. Bikin Semangat!

Musik yang diusung lagi-lagi berbeda, kali ini aroma ska yang kental disajikan untuk mengiringi lagunya yang memang ceria. Tak ketinggalan, visual klipnya juga colorful, bikin track ini memang paling sempurna buat ngasih semangat diri.
Eiyo kawan, lihat kedepan
Tunjukan jalan bagi kita agar bertahan
Teruskan… teruskan… errr… teruskan lagi
Hingga semua bermakna murni dan abadi
Bergeraklah ragaku dan lakukan sesuatu! ooi!
Dunia ini begitu ramai dan tak tepat bila kau layu
Brraah… braah… brahasilah
Rrreeezzpect reerre… rrzzpect pantang menyerah


5. Feels Like Home

Lagu yang kita pilih berikutnya adalah Feels Like Home, diambil dari album pertama mereka RESPECT. Track yang satu ini bakalan bikin kamu jingkrak-jingkrak dan teriak-teriak semangat!

Ya, di Feels Like Home, Bondan Feat Fade2Black menerapkan alunan rock murni dengan campuran elemen funk. Asyik banget perpaduan satu ini.
Belum cukup dengan itu semua, bait rap-rap yang positif bakalan bikin kaki tak kuasa untuk bergerak mengikuti irama. Inti dari lagu ini sendiri mengajarkan bahwa kita tak boleh menyerah dalam mengejar mimpi kita, walaupun ada yang namanya kegagalan, pasti selalu ada jalan.

Mencari arah tujuan hidup (ambisionis)
Tak gentar meski lelah merekah (ironis praktis)
Jarak tak jadi halangan ku kan tetap berjuang
Warung jambu menuju depok berakhir di pondok-pinang


6. Ya Sudahlah

Lagu yang terakhir bertajuk Ya Sudahlah, salah satu single andalan terbaik dari Bondan pada album FOR ALL. Lagunya yang catchy dan menyenangkan ini pas banget buat penenang diri.
Ya Sudahlah ini sedikit berbeda dengan daftar-daftar track sebelumnya. Ya, di sini, musik yang disajikan cenderung sedikit lebih ballad, dengan tempo pelan namun tetap bikin semangat.
Yup, karena lirik yang terdapat di dalam lagunya benar-benar punya makna dan pesan yang positif. Seperti pada penggalan lirik chorus berikut:
Ku tahu lagi problema kan terus menerjang
Bagai deras ombak yang menabrak karang
Namun ku tahu, ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
Hadapi ini bersamaku hingga ajal datang

Apapun yang terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih, coz everything’s gonna be OKAY


sekian trit dari ane yang sederhana dan berantakan ini.emoticon-Sorry
Untuk video dari lagu-lagu diatas bisa agan wafer di youtube..emoticon-Ngakak ane gak bisa nampilin disini karena pake hape..kalo ada yang mau ngasih tau caranya monggo..

Minta cendol ya gan..emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
12.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan