Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MeongRacunAvatar border
TS
MeongRacun 
mengenai Olahraga Triatlon olahraga 3 in 1



Quote:





Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu, Triatlon adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya.fisik dan kecerdikan luar biasa akan berpeluang besar menjuarai olahraga ini maka dari itu pemenang olah raga ini dijuluki Ironman.





Triathlon pertama kali diciptakan oleh Scott Tinley dimana pertama kali diadakan di perlombaan di Perancis pada kisaran tahun 1920an-1930an. Jarak tempuh bagian bersepeda untuk Full Triathlon 180 km sedangkan Olimpics Triathlon 40 km saja. Dalam bagian bersepeda, seorang atlet tidak boleh melakukan drafting yaitu berada di belakang atau membuntuti pembalab lain agar lebih ringan karena aturannya adalah individual time trial sehingga dihitung berdasarkan waktu tempuh per individu.












sepeda yang digunakan

Quote:











Triathlon adalah multi event olah raga yang melibatkan penyelesaian tiga Triathlon adalah multi-event olahraga yang melibatkan penyelesaian tiga acara ketahanan kontinyu dan sekuensial. Sementara banyak variasi dari olahraga ada, triathlon, dalam bentuk yang paling populer, melibatkan berenang, bersepeda, dan berjalan dalam suksesi langsung atas berbagai jarak. Triathletes bersaing untuk waktu tercepat saja selesai secara keseluruhan, termasuk waktunya “transisi” antara sepeda, berenang individu, dan komponen dijalankan. [1] Kata “triathlon” berasal dari Yunani dari τρεις atau trei (tiga) dan αθλος atau athlos (kontes). Ras Triathlon bervariasi dalam jarak. Menurut Uni International Triathlon, dan Triathlon Amerika Serikat, jarak ras utama internasional Sprint jarak (750 m berenang, sepeda 20 km, 5 km run), Menengah (atau Standard) jarak, sering disebut sebagai “jarak Olimpiade” (1,5 km berenang, naik 40 km, 10 km run), Course Panjang (1,9 km berenang, naik 90 km, 21,1 km run, seperti Setengah Ironman), dan Jarak Ultra (3,8 km berenang, naik 180 km, dan maraton : 42,2 km menjalankan); Jarak yang paling dikenal Ultra bermerek adalah triathlon Ironman. Daerah transisi diposisikan baik antara berenang dan segmen sepeda (T1), dan antara sepeda dan segmen run (T2) dan mana beralih dari berenang untuk bersepeda dan bersepeda untuk menjalankan terjadi. Daerah ini digunakan untuk sepeda toko, pakaian kinerja, dan aksesori lainnya yang diperlukan untuk mempersiapkan tahap berikutnya dari perlombaan.



















Waktu yang dihabiskan di T1 dan T2 termasuk dalam waktu keseluruhan lomba. Transisi daerah dapat bervariasi dalam ukuran tergantung pada jumlah peserta diharapkan untuk lomba.

Selain itu, daerah-daerah memberikan markas sosial sebelum perlombaan. Sifat olahraga berfokus terutama pada pelatihan gigih dan sering periodized di masing-masing tiga disiplin ilmu, serta kombinasi latihan dan pengkondisian kekuatan umum.


Indonesian Triathlon


Spoiler for Indonesian:

Sejarah triathlon



Triathlon dianggap oleh beberapa orang untuk memiliki permulaannya pada tahun 1920 Perancis. Menurut sejarawan dan penulis Scott triathlon Tinley (dan lain-lain), asal triathlon tersebut diberikan untuk perlombaan selama tahun 1920-1930an yang disebut berbagai “Les trois olahraga”, “La Course des Débrouillards”, dan “La saja des Touche Tout à”. Lomba ini diadakan setiap tahun di Prancis dekat Joinville-le-Pont, di Meulan dan Poissy.

Sebuah sebelumnya tri-event olahraga pada tahun 1902 menampilkan berjalan, bersepeda, dan kano. Ada didokumentasikan tri-acara olahraga yang menampilkan lari, berenang, bersepeda & (tidak harus dalam urutan itu) pada tahun 1920, 1921, 1945, dan 1960-an. Pada tahun 1920., surat kabar L’Auto Prancis melaporkan pada sebuah kompetisi yang disebut “Les Trois olahraga” dengan lari 3 km, sepeda 12 km, dan berenang di Marne saluran. Ketiga bagian itu dilakukan tanpa istirahat apapun. Acara lain diselenggarakan pada tahun 1921 di Marseilles dengan urutan peristiwa sepeda-run-berenang. Di antara peserta adalah atlet Amerika Sektor Charles. Ada juga artikel di koran Prancis tentang perlombaan di Marseille pada tahun 1927. Ada sebuah artikel 1934 tentang “Les Trois olahraga” (tiga olahraga) di kota La Rochelle, perlombaan dengan: (1) saluran persimpangan (c. 200 m), (2) kompetisi sepeda (10 km) sekitar pelabuhan La Rochelle dan Laleu parc, dan (3) lari (1200m) di stadion André-Barbeau.




Spoiler for Foto foto zaman dulu:



Olah raga ini memulai debutnya pada program Olimpiade pada Olimpiade Sydney tahun 2000 selama Olimpiade Jarak (berenang: 1.500 m (1.600 yd) – sepeda: 40 km (24,9 mil) – jalankan: 10 km (6,2 mil)).

Di tahun 2006, Triathlon untuk pertama kalinya dilombakan dalam Asian Games di Doha-Qatar, dalam perlombaan kategori yang diselenggarakan adalah Olimpiade yang terdiri dari 1.5 Km Renang, 40 Km ber-Sepeda dan Lari 10 Km. Semula jarak lomba ini disebut dengan Olimpic Distance. Namun pada kongres ITU tahun 2009, diputuskan untuk sebutan Olimpic Distance diganti dengan Standard Distance. Adapun jarak lomba untuk Sprint Distance adalah 750 M Renang, 20 KM Bersepeda dan Lari 5 KM.


THE IRONMANS











demikian thread singkat ane mengenai olahraga tsb, jangan lupa emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Cendol (S) buat ane dong gan, biar makin semangat bikin thread nya hehe



BONUS


Spoiler for BONUS:
Diubah oleh MeongRacun 18-05-2014 08:02
zeromanatt
zeromanatt memberi reputasi
1
17.2K
391
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan