pieterantonAvatar border
TS
pieteranton
Ini alasan Demokrat akan munculkan poros baru
Ini alasan Demokrat akan munculkan poros baru



Merdeka.com - Partai Demokrat telah menjalin komunikasi secara intensif dengan Partai Golkar. Bahkan sudah memunculkan wacana akan menduetkan Aburizal Bakrie dengan Pramono Edhie Wibowo sebagai pasangan capres dan cawapres.

Menurut Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik, partainya punya alasan kuat akan membentuk poros baru. Salah satunya adalah sebanyak 40 persen masyarakat belum menentukan pilihan.

"Yang belum tentukan pilihan itu sebesar sekitar 40 persen. Inilah yang masih ragu-ragu perlu pasangan ketiga. Maka Pak ARB dan SBY sepakat untuk menjajaki koalisi," kata Jero di kediaman Syarief Hasan Widya Chandra Jakarta, Sabtu (17/5).

Karena Golkar dan Demokrat belum punya pasangan, maka keduanya sepakat untuk melakukan komunikasi secara intens. "Golkar 91, Partai Demokrat 61 kursi, maka 152 kursi lebih dari cukup untuk koalisi," ujarnya.

Jero menegaskan, pertemuan SBY dengan Ical di Istana sebenarnya adalah sinyal agar dimunculkan poros baru. Dalam pertemuan itu SBY meminta agar Demokrat menjajaki koalisi dengan Golkar.

"Maka ditugaskanlah tim 3 dari Demokrat dan tim 3 dari Golkar. Kemudian bertemu tujuannya mencari figur capres Golkar siapa dan dari Demokrat siapa cawapresnya," katanya.

http://www.merdeka.com/politik/ini-a...oros-baru.html

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan