rosadie0606Avatar border
TS
rosadie0606
Ssssttt...Tokoh Ini Berpeluang Jadi Kuda Hitam Pilpres 2014



Berita8 - Memasuki pemilihan presiden yang akan berlangsung Juli mendatang, peta kompetisi didominasi calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Dua kubu tersebut mengerucut pada koaliasi tenda besar PDIP dan Partai Gerindra.
Namun peta politik akan berubah jika Partai Demokrat dan Partai Golkar menjalin koaliasi. Diprediksi koaliasi ini akan memunculkan kuda hitam dalam 'pertarungan' merebut kursi RI-1.

"Capres ketiga bisa terjadi bila Golkar-Demokrat membuat poros baru. Kendati hingga saat ini SBY masih belum mau menerima Ical, dalam politik semua bisa terjadi," kata pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/5).

Capres kuda hitam itu akan terjadi bila, Demokrat dan Golkar sepakat melahirkan capres alternatif yang memiliki nilai jual tinggi. "Poros ini harus mendorong capres alternatif yang baru dan fresh, bukan produk lama dan bukan pengurus partai," katanya.

Lantas siapa yang kredibel untuk menjadi capres alternatif tersebut? Hendri mengatakan, salah satunya yang layak dipertimbangkan adalah Anies Baswedan.

"Figur Anies Baswedan sangat layak dipertimbangkan. Figur Anies jelas dapat bersaing dengan figur Jokowi dan Prabowo. Muda, tegas, bersih, pekerja keras dan merakyat ada dalam sosok Anies Baswedan," tandas Hendri.


SUMBER

Diubah oleh rosadie0606 15-05-2014 10:07
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan