georgefisherAvatar border
TS
georgefisher
Musibah Membawa Berkah, Kerusakan Otak Justru Membuat Mereka Punya Kekuatan Super
NO REPOST

Spoiler for NOREPOST:


Musibah Membawa Berkah, Kerusakan Otak Justru Membuat Mereka Punya Kekuatan Super


Kejadian aneh terjadi pada 6 orang yang terkena kerusakan otak ini. Alih-alih berujung pada penderitaan panjang, mereka justru memperoleh kekuatan super setelah sembuh.



1. Tommy McHugh
Otak Tersumbat, Mendadak Jadi Pelukis, Penyair Plus Pemahat




Sepanjang 50 tahun hidupnya, McHugh memiliki sejarah kejahatan yang panjang. Ia beberapa kali ditahan karena penyalahgunaan narkoba dan tindakan vandalisme. Suatu hari Tommy McHugh mengalami rasa pusing yang hebat dan didiagnosis memiliki sumbatan di saluran otaknya.

Pasca operasi untuk menghilangkan sumbatan di otak, Tommy kembali ke rumah dengan sebuah kebiasaan aneh. Secara mendadak dia berbicara secara berima. Dia juga mengaku melihat kilasan-kilasan gambar di kepalanya. Gambaran itu terasa terlalu intens, hingga Tommy harus menumpahkannya ke atas kanvas.

Dia tidak pernah berhenti sejak saat itu. Tony mulai menggambar, menumpahkan kalimatnya dalam puisi dan mulai memahat apapun yang terlintas di otaknya. Bahkan ia menggambari seluruh bagian rumahnya dengan mural.

Saat ini karya McHugh sudah banyak dipamerkan di galeri-galeri seni di Inggris. Selain mengubah karirnya, Mc Hugh juga mengaku bahwa ia berubah menjadi orang yang lebih baik setelah operasi tersebut. Ia sudah tidak lagi memakai narkoba dan tidak lagi temperamental.

Karya Tommy Mc Hugh

Spoiler for cek gan:



2. Jon Sarkin
Setelah Kehilangan Sebagian Otak, Tiba-Tiba Jadi Seniman Kaya




Di usia 35 tahun Jon Sarkin mendengar bunyi berdering aneh di telinganya. Diketahui belakangan ternyata ada kerusakan di otaknya. Sarkin pun menjalani operasi untuk menyembuhkan penyakitnya itu. Dalam proses operasi, secara mendadak ia terserang stroke hingga sebagian otaknya harus diangkat.

Keberuntungan justru menghampiri Sarkin setelah terpaksa hidup hanya dengan sebagian otak. Sama seperti orang-orang sebelumya, ia merasakan dorongan yang sangat kuat untuk menggambar. Ia mulai membuat sketsa gambar wajah orang, kemudian mencoba mengirimkannya ke majalah The New Yorker.

Hingga saat ini selain dibeli majalah terkenal seperti The New Yorker dan GQ, karya Sarkin juga dihargai sangat tiggi. Satu lukisannya bisa dijual hingga 115 juta rupiah. Masih belum cukup, bahkan ada buku yang ditulis berdasar kisah hidupnya dan rumah produksi Tom Cruise berencana memfilmkan pengalaman unik Sarkin.

Karya Jon Sarkin

Spoiler for cek gan:



3. Tony Cicoria
Tersambar Petir, Jadi Jago Main Piano



Seorang dokter bedah tulang memutuskan menelepon ibunya dari sebuah telepon umum saat langit berawan dan petir mulai menyambar. Secara mendadak, adegan ala film kartun terjadi. Tony Cicoria terkena sengatan petir yang menyambar telepon tersebut.

Setelah sempat mati suri beberapa saat, Tony merasakan gejala normal yang kerap dialami oleh orang yang baru saja terkena listrik tegangan tinggi seperti lemas dan kehilangan ingatan. Namun keluhan tersebut hilang setelah beberapa minggu.

Keluhan Tony satu-satunya adalah secara tiba-tiba dia mulai mendengar dentingan piano didalam kepalanya, Dia juga mulai tertarik pada piano. Padahal sebelumnya Tony adalah seorang pencinta musik rock! Hebatnya lagi, Tony secara mendadak mampu memainkan apapun yang didengarnya lewat piano.

Tony akhirnya mengeluarkan karya musiknya yang diberi nama “Lightning Sonata” (Irama Petir – red). Menurut dokter yang memeriksa otak Tony, sengatan petir bervoltase tinggi yang dialami Tony menyebabkan anomali dibagian otaknya yang mengatur kemampuan bermusik.

Video Tony Cicoria - "Lightning-Sonata"

Spoiler for cek gan:


Lanjut Kebawah

Diubah oleh georgefisher 10-05-2014 06:49
0
6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan