Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arda17Avatar border
TS
arda17
Bocah 13 Tahun Dijadikan Tersangka Penembakan, Orangtua Protes
VIVAnews - Polisi telah menetapkan satu tersangka penembakan peluru nyasar yang menewaskan Nurhalimah Utari (10) di Desa Sungai Kedukan, Jalan Prupitan, RT 15, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu 14 Mei 2014 kemarin. Polisi menyebut pelaku adalah bocah berumur 13 tahun.

Kapolsek Plaju Ajun Komisaris Siti Faridah, membantah tembakan yang mengenai bocah itu berasal dari anggotanya. Saat itu, kata dia, memang ada tembakan, namun lokasinya cukup jauh dari tempat kejadian yakni sekitar 1 kilometer. Polisi langsung melakukan pengecekan terhadap korban saat dilarikan ke RS Muhammadiyah.

"Dari ciri lukanya, diduga bukan dari anggota polisi. Diduga tembakan tersebut berasal dari kecepek. Kami juga sudah menggali informasi dan pelakunya orang sipil berumur 13 tahun. Identitas pelaku sudah kami berikan ke Polsek Rambutan. Kasus ini kami serahkan ke Polsek Rambutan untuk melakukan penyelidikan," ujar Siti Faridah, Kamis, 15 Mei 2014.

AP (13) yang dituduh polisi sebagai pelaku penambakan, kepada wartawan mengungkapkan bahwa ketika itu dia sedang berada di sekolahnya SMP Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Saya sekolah dari jam 12 siang, sampai sore jam 6 sore. Tidak tahu kenapa saya dituduh," kata bocah polos ini.

ES (36) ayah Andika, menyesalkan tuduhan dari pihak kepolisian. "Polisinya yang gila, anak saya sekecil ini dituduh menembak. Mana pakai senapan angin pula. Mau mengangkat senapan saja dia tidak sanggup apalagi menembak, itu kan di luar logika," kata ES.

ES rencananya akan melaporkan masalah ini ke Polda Sumsel. "Saya tidak terima anak saya dituduh seperti ini," ujarnya. (umi)

Berita sebelumnya
Quote:



Quote:

Bagaimana? Apakah anak kecil yang dituduh jadinya?
Diubah oleh arda17 15-05-2014 17:41
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan