ferrry85Avatar border
TS
ferrry85
Apa yang pertamakali agan fikirkan mendengar "MEDAN"???
Medan, nama sebuah kota di Sumatera Utara. Kota terbesar yang merupakan ibukota propinsi Sumatera Utara ini mempunyai beragam budaya dan tradisi. Objek wisatanya pun sangat banyak yang menarik fan eksotis, ada danau Toba yang merupakan danau yang terbesar di Indonesia bahkan masuk dalam kategori 5 besar danau terbesar di dunia, Brastagi seperti kawasan puncak di Bogor, Bukit Lawang pusat rehabilitasi orangutan Gunung Leuser, Sibolga dengan Air terjunnya yg ada di tengah laut (objek jarang dipublikasikan/kurang promosi), Pulau Nias dengan icon lompat batu Nias yang sempat diabadikan di uang pecahan Rp.1000 dulu dan pantainya yang diklaim pantai terbaik kedua di dunia untuk berselancar setelah Hawai oleh para peselancar dunia dan masih banyak objek wisata yang menarik lainnya.

Mendengar kata "Medan" yang langsung muncul difikiran ane adalah Kota yang masyarakat didominasi orang Batak dari Toba Samosir. Logat bahasa masyarakat yang strong dan khas. Orang Jogja yang pertama kali berkunjung ke Medan dipastikan akan syok jantung dan kaget-kaget mendengar setiap orang yang berbicara disini. Tapi percayalah walaupun orang Medan bicaranya terkesan keras dan kuat tapi hatinya lembut. ha..ha..ha..ha.. ini kenyataan bukan joke.. :-)
Selanjutnya Kota dengan lalu lintas yang buat jantung mau copot saat berkendara. Anda akan mengalami sensasi berkendara yang hebat di kota ini. Semua orang akan ingin mendahului dari kanan, kiri, depan, belakang semua berlomba menyorong kendaraannya untuk berada di paling depan. Saat lampu merah banyak yang akan curi-curi sepersekian detik saat pergantian lampu untuk suatu jalur. Ini sudah menjadi pemandangan biasa sehari-hari di kota ini.

Salah satu situs tempat berkumpulnya kaum bacpacker seluruh dunia "Tripadvisor" di salah satu forumnya menuliskan "apabila anda ingin merasakan cara menyetir yang gila "crazy driver" anda bisa mencoba perjalanan Medan-Sibolga dengan bus L-300 atau Medan-Bukit lawang" (ditulis oleh wisatawan mancanegara asal Italia).

Nah kalo agan...apa yang agan fikirkan pertama kali saat mendengar kata "MEDAN"?
Sekarang giliran agan... emoticon-Rate 5 Star
0
20K
595
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan