agita93Avatar border
TS
agita93
PC DESKTOP BAKAL MATI PERLAHAN


JAKARTA – Menjamurnya tablet atau smartphone mobile mempengaruhi penjualan PC desktop. Teguh Prasetya, Ketua Dewan Pakar Indonesia ICT Forum mengatakan, penjualan PC dalam tiga tahun ke depan akan semakin sulit.

“PC (desktop) akan mati, tetapi laptop masih tetap ada, Jumat (9/5/2014) lalu. Ia mengatakan, di negara berkembang, PC mobile seperti laptop atau notebook masih akan tetap dipakai.

Pengguna smartphone dan tablet akan terus tumbuh, produsen PC harus pintar-pintar melancarkan strategi untuk tetap dapat menarik minat pembeli. Teguh mengatakan, masyarakat memutuskan untuk membeli produk dengan melihat pada berapa harga perangkat tersebut.

Bila semakin terjangkau, seperti tablet atau smartphone, maka produk ini akan banyak dicari orang. “Smartphone, acara TV bisa dinikmati di situ atau dilihat live. Trennya mulai berubah, mereka bisa melihat (acara TV) itu di jalan,” ungkapnya.

Terutama di kota-kota besar, adopsi tablet akan besar untuk mendukung kebutuhan hiburan maupun informasi. Tablet juga bisa dianggap mampu menyuguhkan interaktivitas yang lebih baik ketimbang PC.

Sumber Koran Tekno
0
6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan