terepoyaAvatar border
TS
terepoya
The Next Big Thing: Calon Bintang Bulutangkis Indonesia
Di antara pebulutangkis pengisi skuat Piala Thomas Indonesia ada satu nama baru yang menyeruak. Baru berusia 18 tahun, Ihsan Maulana Mustofa disebut sebagai The next big thing di bulutangkis Indonesia. Siapa dia?

Perasaan pemuda berambut jabrik dan bermata sipit itu pada Rabu (30/4/2014) petang benar-benar campur aduk. Tak percaya, kaget dan bahagia jadi satu setelah mendengar pengumuman dari Chef De Mission tim Thomas Uber Indonesia, Anton Subowo.

Buru-buru dia mengambil ponsel, mencari nomor bapaknya, dan mengabarkan berita gembira. Dia bilang namanya tercantum dalam jajaran pemain 'Merah Putih' ke Piala Thomas 2014. Nama dia ada di antara pebulutangkis papan atas putra negeri ini seperti Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso.

"Papa ikut senang. Dia minta saya tak menyia-nyiakan kepercayaan pelatih dan manajer tim," kata Ihsan dalam perbincangan dengan detikSport.

Baru berusia 18 tahun, sosok Ihsan memang belum banyak yang tahu. Tapi bukan berarti dia tak punya prestasi karena dalam beberapa bulan terakhir dia memiliki trek rekor yang memuaskan di berbagai kompetisi yang diikuti. Pemuda kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat 18 tahun silam itu memang 'hanya' membawa pulang medali perunggu dari kejuaraan Dunia Junior 2013. Tapi tahun ini dia mulai menjadi kuda hitam di kelompok dewasa tingkat nasional.

Faktanya, Ihsan adalah runner-up Pertamina Terbuka 2013 dan semifinalis Kejuaraan Nasional di tahun yang sama. Pada dua turnamen itu Ihsan naik kelas ke kelompok dewasa.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky menyebut Ihsan sebagai 'the next big thing'. Ketekunan, kerja keras dan dipadu polesan ciamik dari barisan pelatih yang mumpuni diyakini bisa mengorbitkan prestasi pebulutangkis dari PB Djarum Kudus ini.

Sumber: http://sport.detik.com/read/2014/05/...991101mainnews

Ayo buktikan Ihsan!!!
Pasti kamu bisa.
0
2.1K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan