Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikekerasanAvatar border
TS
antikekerasan
[~Sumbang Pikiran Yuk~] Andai Agan Jadi Presiden. Agan Akan....?
Agan - agan sekalian termasuk aganwati yang saya hormati. Kita ini udah pada capek ya baca - baca berita saling hujat dan saling serang antara para pemuja copras capres saat ini. Coba sekali ini kita buang ego masing - masing, yuk kasih sumbangan pemikiran agan buat Indonesia yang lebih maju. Kita tahu Indonesia ini sudah carut marut, semua hal harus di benahi. Bukan hanya ekonomi, infrastruktur tapi juga mental dan cara berpikir. Jadi daripada ribut gak karuan dan pada akhirnya tidak bermanfaat, mari coba bermimpi sekali - sekali boleh dong.

Andai Agan Jadi Presiden! Apa yang akan agan lakukan untuk memperbaiki Indonesia agar jadi negara yang maju setidaknya 10 tahun mendatang?

Kalau ane yang duluan boleh kasih masukan, ane sih pengen pendidikan di Indonesia di prioritaskan dulu. Kalau rakyat sudah pada cerdas, masalah lain tinggal ngikut beres. Ane rasa di mulai dari peningkatan mutu pendidikan. Salah satu ide gila dari ane sih itu SD,SMP dan SMA di bubarin aja. Buat sekolahan jadi kelas 1 sampai kelas 12 jadi gak perlu lulus SD masuk SMP lagi trus daftar SMA lagi. Bikin mumet orang tua nyari duit dan bikin yang gak mampu jadi ribet harus urus surat miskin setiap lulus - lulusan.

Ya seperti di swasta sekarang ini kan SD,SMP dan SMA nya di gabung kan? ya begitu aja tetep seragam kelas 1-6 merah putih, kelas 7 - 9 biru putih, 10-12 putih abu - abu. Tapi ya itu gak ada lulus - lulusan SD, SMP tapi dari kelas 9 bisa mutasi ke kelas 10 di kejuruan misalnya. Ujian AKhir hanya ketika lulus kelas 12 (SMA) sekaligus sebagai ujian masuk perguruan tinggi negeri. Jadi setelah lulus kelas 12 ya sudah dapat Ijazah SMA kalau gak lulus Ujian Nasional ya berarti gak lulus masuk perguruan tinggi. Kalau sekarang sih kan udah ujian nasional, masih ujian masuk perguruan tinggi lagi. Kayanya di negara ini kok sekolah itu tujuannya cuman UJIAN! setelah ujian lupa dah semua!

Ide dari agan dan aganwati gimana? Yuk mari di persilahkan! Mana tahu bisa jadi masukan buat para pemimpin di negeri kita tercinta ini


====================

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh antikekerasan 07-05-2014 16:29
0
2.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan