Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vdeanzAvatar border
TS
vdeanz
Kota Surabaya Tahun 2015, Lebih Maju dari Jakarta?


NOREPSOL emoticon-Wink
Spoiler for 1:

Kota Surabaya meraih penghargaan Socrates Award 2014 dari Europe Business Assembly (EBA) untuk kategori "City of the Future" (Kota Masa Depan) yang akan diserahkan pada Rabu (16/4/2014) malam di London, Inggris.
Spoiler for penghargaan:

"Saya sudah dapat konfirmasinya. Penilaian kategori ini berdasarkan semua aspek," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Minggu. emoticon-Kiss (S)
Spoiler for buka:

EBA adalah perusahaan independen berbasis di Inggris yang memberi perhatian terhadap pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Sebagai organisasi non pemerintah, EBA mempromosikan transformasi ekonomi praktis, pendidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan.
Kategori "City of the Future" tersebut merupakan yang tertinggi yang bisa disabet peraih penghargaan setingkat kota.
Spoiler for buka:

Selain menerima penghargaan, wali kota juga diberi kehormatan untuk menyampaikan paparan dalam forum yang dihelat EBA itu.
"Saya nanti akan memaparkan secara lengkap tentang Kota Surabaya, termasuk mengenai konstruksi. Mereka ingin tahu bahwa Surabaya kota yang proses pembangunannya bergerak di segala bidang,"katanya.
Risma mengatakan, EBA memandang berbagai permasalahan di Surabaya ditangani secara komprehensif. Indikatornya, intensitas banjir berkurang, kualitas udara membaik, sosial-pendidikan juga lebih baik, dan penanganan sosial dilakukan secara manusiawi.
Spoiler for surabaya 2015:

Atas keberhasilan Surabaya meraih penghargaan Internasional, Risma berharap capaian ini dapat melecut motivasi warga kota untuk berani bersaing di kancah global. "Kalau sudah begini, warga Surabaya harus bisa mengambil keuntungan. Artinya, kita sudah diakui dunia selanjutnya tinggal komitmen kerja keras yang dibutuhkan agar bisa berhasil," kata wali kota yang sudah mengantarkan Surabaya meraih lebih dari 50 penghargaan level nasional maupun internasional.
Kini Risma berhasyrat mendapat Lee Kuan Yew Award yang dianggap paling bergengsi dan bisa membuat Surabaya makin luar biasa.
"Paling prestisius ya Lee Kuan Yew Award. Itu sudah luar biasa,"katanya pada wartawan di sela-sela Laporan Pertanggungjawaban Wali Kota dalam Rapat Paripurna DPRD Surabaya, Selasa (22/4/2014).
Spoiler for buka:

Peraih walikota terbaik dunia bulan Februari 2014 ini mengaku pesaing terberat mewujudkan keinginannya adalah Kota New York. Namun ia sudah mempunyai jurus tersendiri agar bisa mengatasi kelebihan The Big Apple.
"Saingan terberat New York, kalau saya pendekatannya sosial. Kayaknya dia belum menangani yang sosial. Dia pendekatan pendidikan, kesehatan, penanganan sosial mungkin belum,"ungkap Risma.
Menurutnya, kesamaan yang dimiliki Kota New York dengan Surabaya adalah sama-sama membangun taman kota yang menjadikan indah dan aman.
"Michael Bloomberg itu, walikota itu sama dengan Surabaya membuat taman di daerah brong-brong gitu sehingga daerahnya aman," ujar wanita kelahiran Kediri ini.
Lalu bagaimana dengan masalah transportasi New York yang jauh lebih unggul dengan Kota Surabaya? Risma dengan optimis masalah tersebut tidak akan mempengaruhi dirinya meraih penghargaan yang disebut paling bergengsi. Menurutnya, Surabaya masih bisa menangani kemacetan di dalam kota.
"Kan kita belum macet separah New York kan. Aku tidak berani kalau kondisinya sudah sepetri misalkan Jakarta, aku tdak berani bersaing. Tapi kan Surabaya tidak separah itu. Sebetulnya transportasi tidak begitu masalah. Hanya 2-4 tahun kedepan harus disiapkan dari sekarang," tegasnya.
Risma pun memohon doa kepada para media dan masyarakat Surabaya agar bisa meraih penghargaan Lee Kuan Yew Award. "Doakan ya," pungkasnya sambil tersenyum.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh vdeanz 05-05-2014 06:20
0
20.9K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan