Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mynameisnickAvatar border
TS
mynameisnick
Pertama kali pakai Sony Xperia, pertama kali juga merasakan KEKECEWAAN YANG BESAR!!
Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan mengenai kekecewaan saya terhadap Sony Mobile Indonesia. Adalah smartphone Sony Xperia ZR yang saya beli pada tanggal 9 Maret 2014.

Selang beberapa hari setelah pembelian, saya mendapati ada masalah terhadap ponsel saya berupa “ponsel sering restart sendiri”. Kemudian saya melakukan upgrade/reset perangkat lunak (atas saran dari sesama pemakai Sony Xperia ZR di dunia maya dan customer service Sony Mobile Indonesia), namun tidak menyelesaikan masalah pada ponsel saya.

Akhirnya pada tanggal 18 Maret 2014, saya membawa ponsel saya ke Sony Service Centre (SSC) yang berada di Roxy, Jakarta dan pada saat itu saya dilayani oleh customer service SSC Roxy yang bernama Desi. Kemudian Ibu Desi memperkirakan waktu pengerjaan sekitar 14 hari kerja. Pada akhir pembicaraan dengan customer service SSC Roxy, saya mendapatkan Repair Order dengan no. RO/MBE01/14/03/000544 dan juga tidak lupa saya meminta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Selama masa perbaikan saya menelepon berpuluh-puluh kali nomor telepon yang diberikan untuk mengetahui perkembangan ponsel saya, tapi tidak ada satupun panggilan telepon saya yang dijawab oleh pihak SSC Roxy. Kemudian pada tanggal 8 April 2014, saya menelepon customer service Sony Mobile Indonesia lalu saya diberitahu kalau ponsel saya masih dalam tahap perbaikan oleh pihak teknisi dan masih belum tahu kerusakan apa yang terjadi terhadap ponsel saya dan berapa lama lagi ponsel saya harus berada di SSC.
Tidak puas terhadap jawaban yang diberikan oleh customer service Sony Mobile Indonesia, lalu saya berinisiatif untuk mengunjungi SSC Roxy pada tanggal 9 April 2014. Kemudian lagi-lagi kekecewaan yang saya dapatkan, karena pihak SSC Roxy pun juga masih belum tahu kerusakan yang terjadi dan lamanya perbaikan ponsel saya.

Untuk Pihak Sony Mobile Indonesia saya menuntut adanya kejelasan terhadap ponsel saya!! Perlu berapa tahun lagi bagi pihak Sony Mobile Indonesia untuk memperbaiki ponsel saya!? Jika memang perbaikan masih memakan waktu yang sangat lama, saya menuntut adanya ganti rugi terhadap ponsel saya (berupa penggantian unit ataupun uang kembali), mengingat saya baru beberapa hari memakai ponsel tersebut dan saya membeli ponsel tersebut bukan untuk ditaruh di Service Centre sampai berbulan-bulan, melainkan untuk dipakai!!

Sampai tulisan ini selesai dibuat akhirnya saya memutuskan untuk membeli ponsel merk lain, mengingat tuntutan pekerjaan saya yang sangat membutuhkan komunikasi baik lewat panggilan telepon maupun aplikasi pesan instan. Apalagi saya juga tidak mendapatkan ponsel pinjaman sementara dari pihak SSC Roxy.
Ini kali pertama bagi saya memakai ponsel Sony Xperia, dan kali pertama juga saya betul-betul merasakan kekecewaan yang sangat besar terhadap sebuah merk (baik produk maupun aftersalesnya). Dan saya akan berpikir berkali-kali untuk membeli produk apapun dari Sony.


Terima Kasih,
Nicko Hartanto (RO/MBE01/14/03/000544)

Spoiler for foto RO:
Diubah oleh mynameisnick 13-04-2014 13:26
0
12.1K
63
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan