bonzrAvatar border
TS
bonzr
NENEK YANG BERTAHAN HIDUP DENGAN JANTUNG TITANIUM
Ini dia gan salah satu orang yang disebut manusia listrik / nenek listrik emoticon-Forum Music
Langsung aja disimak infonya gan..



Manusia biasa pada umumnya akan meninggal saat jantungnya tak lagi berdetak, tapi tak demikian halnya dengan Anne Higgs. Perempuan berusia 56 tahun itu memang tak lagi memiliki detak jantung alami, tapi ia tetap bertahan hidup berkat jantung buatan.

"Semua teman-teman memanggilku nenek listrik. Saya ditopang tenaga batere di siang hari dan pada malam hari pasokan listrik 240 volt membuatku tetap hidup," seloroh Higgs.

Nenek dengan dua cucu ini dipasangi jantung buatan dari titanium setelah menderita serangan jantung hebat Maret 2009 lalu.

Untuk bertahan hidup Anne memiliki cadangan batere yang memasok jantung titanium tersebut. Sementara di saat malam, sebelum tidur ia mengganti sumber listrik ke colokan listrik di rumahnya.

Anne merupakan salah satu dari sedikit orang di dunia yang dipasangi jantung buatan dengan bantuan tenaga batere untuk menghidupinya.

"Aku tak lagi memiliki denyut. Jantungku memang masih disana, berdetak seperti biasa, tapi darah tak lagi mengalir melaluinya. Darah mengalir lewat jantung mekanis," ujar Anne.

"Saat selesai operasi, dokter memberikan kami stetoskop untuk mendengar suara jantungku. Alih-alih mendengar suara denyut, yang terdengar justru suara menderu, seperti mesin cuci dua tabung yang terdengar disana."

Setelah mengalami serangan jantung hebat Maret 2009, Anne dimasukkan dalam daftar penerima donor. Sayangnya hingga setahun berlalu donor yang dinantikan tak juga ada.

Anne akhirnya mendapatkan jantung pengganti terbuat dari titanium setahun kemudian. Ia menjalani operasi cangkok jantung titanium yang dipimpin Prof Stephan Schueler di RS Freeman, Newcastle, Inggris.

"Saat aku terjaga (dari operasi) rasanya aku seperti mendapat kejutan listrik, tapi saat ini seperti aku tengah menyapu saja. Aku merasa bersyukur mendapat kesempatan kedua," ujar Anne.

Kalo jaman sekarang memang umur di tangan dokter ya, gan...emoticon-Wink
Just a Joke gan... Nie nenek mank dpt berkat & mukjizat yg luar biasa dari Tuhan, makanya dia diberi kesempatan hidup kedua....
Manusia punya bisa, tapi tetap Tuhan lha yg lbh punya Kuasa....
Diubah oleh bonzr 16-09-2013 23:44
0
8.1K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan