Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfie24Avatar border
TS
alfie24
Wah, Kini Daging Buaya dan Ular Dijual Kalengan
Agan mungkin tak menyangka daging hewan-hewan ini dikonsumsi manusia di belahan bumi lain. Agan pun bisa jadi semakin heran mengetahui daging hewan eksotik tersebut dikemas dalam kaleng dan dipasarkan seperti makanan kaleng biasa. emoticon-Takut (S)

Inilah daftar daging kalengan aneh. Berdoalah, semoga makanan kaleng ini hanya lelucon, bukan produk betulan.


1. Alligator dan buaya


Daging alligator kalengan diolah dengan bumbu Cajun dari Amerika Serikat bagian selatan. Hangatkan saja daging beserta kuah kentalnya, lalu sajikan di atas nasi putih hangat.

Saudara alligator yakni buaya juga diolah menjadi makanan kalengan. Di Thailand, daging buaya prime cut dimasak dengan kari hijau khas Negeri Gajah Putih ini. Ada pula nasi goreng Thailand kalengan dengan daging buaya.


Spoiler for Alligator dan buaya:


2. Armadillo


Daging armadillo dikonsumsi di Texas, Amerika Serikat. Daging mamalia bercangkang inipun tersedia dalam beberapa merek. Varian sun-dried and road-tenderised mungkin adalah bangkai armadillo yang tak sengaja tertabrak di jalan raya. Adapula yang mengolahnya menjadi 'turnpike quality: creamed armadillo on the halfshell'.


Spoiler for Armadillo:


3. Herring


Daging ikan herring memang umum disantap di banyak negara. Lantas, apa bedanya dengan tuna, mackerel, atau sardin kalengan? Ternyata herring Russia kalengan berisi potongan kepala herring, berikut mulutnya yang menampilkan gigi-gigi tajam. Seakan-akan isi kaleng ini yang ingin memakan kita, bukan sebaliknya!


Spoiler for Herring:


4. Possum


Possum adalah hewan malam asal Australia dan Selandia Baru yang tinggal di pepohonan. Meski tergolong hewan marsupial atau bersaudara dengan kanguru dan koala, tampilan possum lebih mirip tikus besar.
Bayangkan jika daging possum dimasak dengan krim, ubi, dan kuah kental. Apalagi possum-nya mati karena tertabrak di jalan raya. Tertarik mencoba?


Spoiler for Possum:


5. Rusa kutub


Di Finlandia, daging rusa kutub yang mengingatkan kita akan hewan penarik kereta Sinterklas di malam Natal ternyata juga dikalengkan. Natal lalu, sebuah supermarket Jerman juga menjual potongan daging rusa kutub untuk steak. Penjualan daging rusa kutub memang cenderung naik pada musim Natal. Daging rusa kutub diyakini lebih menyehatkan dan rendah lemak dibanding jenis daging merah lain. Namun, harga sekaleng dagingnya bisa mencapai $30 (Rp 347.000)!


Spoiler for Rusa Kutub:


6. Ular kerincing


Dale's Wild West dari Amerika Serikat memang terkenal memproduksi makanan kalengan dari daging hewan-hewan mengerikan. Salah satunya adalah daging ular kerincing asap yang konon bertekstur seperti daging ayam atau babi alot. Pada label di bagian belakang kalengnya tertulis 'buang tulangnya sebelum mencoba'.


Spoiler for Ular:


7. Ayam


Daging ayam kalengan kelihatannya tak aneh. Namun, yang ada di dalam kaleng ukuran 1,5 liter ini adalah daging ayam utuh tanpa jeroan dan leher, bukan fillet atau potongan. Meski hanya berbahan daging ayam, air, dan garam, 'kaldu'nya yang seperti lendir mungkin akan membuat Agan jijik. emoticon-Najis (S)


Spoiler for Ayam:


Spoiler for Penting:


SUMBER






Diubah oleh alfie24 29-04-2014 07:36
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan