Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oreorensAvatar border
TS
oreorens
Kisah penjual online ORI ditipu penjual onlen KW
Ane mau berbagai cerita tentang penipuan Online yang ane rasain.
semoga agan-aganwati yang membaca bisa lebih hati-hati dalam transaksi online... ane penjual online juga tapi masih bisa tertipu dengan kelicikan si penjual abal-abal.
Ane juga heran sama orang-orang yg berprofesi sebagai penipu online, entah itu berkedok penipuan apapun. Mereka pikir dengan mendapatkan uang haram seperti ini bisa membuat puas? Iya bahagia sesaat, tapi karma pasti berlaku kok untuk rezeki yg tidak didapat secara halal. Bagaimana penipu bisa bangganya hidup dengan uang hasil penipuan? Sungguh ironis pemikiran orang-orang yg berpikiran dangkal ini. Kalau urusan akhirat ane gak berani beropini, karena pasti juga ada balasannya. Karena segala sesuatunya berasal dari yg buruk, pasti akan berakhir dengan yg buruk pula. Dan juga sebaliknya.

Spoiler for Tanda-tanda penjual online abal-abal:

Meskipun beberapa poin di atas tidak bersifat mutlak namun anda masih merasa tertarik dengan barang yang dijualnya, silahkan melakukan penelusuran lebih detail dengan menghubungi si penjual secara langsung. Karena ketika anda melakukan komunikasi secara langsung (telefon), setidaknya analisa dan feeling anda dapat berbicara dengan menilainya sendiri apakah dia penipu atau memang penjual terpercaya.
Spoiler for waspada bila adanya percakapan berikut:

Anda harus hati-hati ketika mengalami salah satu dari poin di atas. Sangat sulit memang untuk membuktikannya secara tepat, tetapi itulah beberapa cara atau Modus penjual online yang penipu saat dihubungi. Dengan modal pintar ngomong yang disertai rayuan mautnya, jika anda tidak bersikap kritis dan berfikir jernih, bisa-bisa uang anda justru melayang dan barang yang anda beli tidak juga datang.
Jangan cepat tergiur dengan produk yang murah, lakukan investigasi kecil sebelum melakukan keputusan adalah cara meminimalkan agar terhindar dari penipuan jual beli online.

Quote:

Ini NO. Rekening penjual abal-abal.

Bank BJB 0030113616100 a/n Chandra Febriansyah
No. HP: 087889158441

Sekiranya ada agan yang mau bantu mengusut pelakunya juga ane sangat berterima kasih. Sekalipun uang ane gak kembali, pelakunya tertangkap juga sudah sangat berterima kasih.
Dan untuk yg membaca thread ini, mohon disebarkan (share) agar bisa dibaca oleh yg saudara atau teman agar lebih berhati-hati sama penipuan online.

Spoiler for Pesan TS:
Diubah oleh oreorens 29-04-2014 01:22
0
10.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan