maulanaDrurerAvatar border
TS
maulanaDrurer
Google Memperkenalkan fitur "Mesin Waktu" di Street View

Google telah mengubah aplikasi google street view, dengan menambahkan fitur “mesin waktu”, yang memberikan akses kepada pengguna untuk kembali ke masa lalu dan melihat bagaimana sebuah tempat mengalami sebuah perubahan.

Fitur baru ini membuat pengguna dapat merubah penampilan pemandangan, bangunan, jalanan dan tetangga sekalipun yang berawal dari tahun 2007 sampai sekarang.

User dapat menikmati fitur ini dengan meng klik icon jam kecil yang berada pada pojok layar ketika membuka layanan google map pada laptop ataupun komputer desktop, dengan menggerakan scroll pada mouse untuk mengontrol penggunaan time machine, kamu bisa merubah tahun, bahkan sebuah area bangunan untuk melihat seberapa banyak perubahan telah terjadi selama ini.

‘Perjelanan waktu seperti Doc Brown (Time Traveller Movie)’


Spoiler for freedom tower:

“Jika kamu pernah bermimpi untuk mengalami perjalanan waktu layaknya Doc Brown, nah ini lah kesempatan buat kamu buat merasakan secara langsung”, ungkap Google Street View manajer pada sebuah halaman blog. “Kami telah mengumpulkan berbagai gambar yang telah diambil oleh tim Google Street View sejak tahun 2007 lalu, untuk menciptakan sebuah kapsul waktu dalam dunia digital”.

Tim Google Street View menggunakan sebuah mobil untuk mengambil foto – foto diseluruh dunia. Menyatukan semua gambar yang merepresentasikan dunia nyata kedalam sebuah layer pada Google Map. Mobil Google ini telah menjelajahi setiap seluruh tempat dunia. Tetapi ini untuk pertama kalinya perusahaan pencarian raksasa ini menyajikan sebuah gambar dengan berbagai versi kepada publik.

“Sekarang dengan Google Street View, kamu dapat menyaksikan perubahan sebuah landmark yang luas dan kosong kemudian menjulang sebuah bangunan. Seperti Freedom Tower di kota New York atau stadion perhelatan piala dunia 2014 Forteleza, Brasil 2014″, ungkap Shet.

“Timelline Digital dari sejarah”.

“Fitur ini juga dapat mengungkapkan sebuah perjalanan sejarah, seperti perubahan yang terjadi pada sebuah kota akibat gempa bumi 2011 dan tsunami yang terjadi di Onagawa, Jepang. Kamu akan merasakan perubahan musim dan merasakan sensasi berlayar di jalur Italia baik dimusim panas maupiun musim dingin”. ungkapnya.

Spoiler for pergantian musim:

Google Street View yang utamanya digunakan untuk memvisualisasikan petunjuk arah untuk membatu pengguna untuk menemukan apa yang sedang dicarinya, tetapi layanan ini menjadi begitu sangat populer sejak “armchair explorer”. Yang menggunakan fasilitas ini untuk menjelajahi dunia tanpa harus meningalkan tempat duduknya.


Spoiler for tsunami jepang:

Google telah menambahkan fitur pemandu pariwisata dan tempat – tempat yang indah di dunia ini, seperti stasiu kereta, airport dan memberikan akses ke beberapa bagian dalam bangunan publik.

Google juga baru – baru ini memperkenalkan algoritma baru untuk menghitung jumlah rumah yang ada pada layanan penelusuran ini, dan mengkalkulasikan dengan lokasi dan alamat untuk meningkatkan keakuratan pencarian lokasi atau suatu daerah.

sumur : http://goo.gl/koVsq5
Diubah oleh maulanaDrurer 26-04-2014 01:47
0
3.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan