mualafsajaAvatar border
TS
mualafsaja
Ane pengen mualaf saja gan
nama ane aming gan, salam kenal
ane pengen mualaf saja setelah berpikir panjang....

begini gan ceritanya, ane sewaktu kecil sering dibully teman-teman katanya ane cina dan suka makan babi. Pas sewaktu sma bully mulai berkurang dan ane masuk kuliah di luar kota. Disana ane dijahatin sama preman-preman setempat dimintain duit keamanan setiap hari dan ane pun stress karena mesti bayar mereka melulu.

setelah lulus dari kuliah ane kerja gan, disana ane diperlakukan buruk sama boss ane gan walaupun sama-sama cina. Karena boss ane dikit-dikit marah sama ane, masalah orang lain jg disalahin ke ane, boss ane emang kelewatan harga diri ane diinjak-injak setiap hari buat puasin si boss yang cina.

ane jadi benci banget sama boss ane yang cina katolik itu gan, dan ane pun mencari tahu rahasia dia, ternyata boss ane maho dan sering banget ml sama boss di departemen lain dan saling tukar informasi makanya boss ane disukai atasan karena dia serba tahu dan gaul di perusahaan. Dan untuk men deliver project, ane lah yang di tindas tindas padahal ane udah bikin projek sukses banyak tetapi tidak pernah di angkat jadi leader, dan teman ane yang baru masuk 1 tahun (ane sudah 4 tahun gan) dan belum kerjain apa-apa hanya modal tampang ganteng lgsg di jadiin team lead.

Ane jadi sadar kenapa islam banyak disukai orang-orang, karena agama yang adil. Bukan boss yang angkat orang berdasarkan kriteria ganteng atau enggak nya tetapi kontribusi ke perusahaannya. Ane sendiri sudah berkontribusi besar atas projek yang ane buat dan perusahaan untung besar tetapi yang diangkat jadi leader malah orang lain yang tidak ngapa-ngapain. Emang cina itu suka menindas sesama cina biar dirinya keliatan lebih tinggi, lebih hebat dengan cara injak injak harga diri orang lain. Mana harga diri saya diinjak injak walaupun saya sudah lama di kantor dan sering dibanding bandingkan dengan karyawan yang ganteng yg baru masuk padahal ga kerjain apa-apa.

Ane sadar cara cina untuk mencapai posisi di perusahaan itu dengan cara-cara licik bukan kerja keras dan itu ga sesuai banget dengan hati nurani ane. Ane ga mau ml seks bebas apalagi maho dengan org kantor divisi lain biar bisa dapatin informasi yang berguna buat kemajuan karir ane, ane bukan orang yang tipe seperti itu gan.

Ane kembali ke nurani ane yang ingin masuk islam aja, karena rata-rata staff islam di kantor baik dan santun, adil dan memberikan posisi ke pihak yang layak bukan karena masalah politik maupun kegantengan staff.
0
31K
476
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan