alfred.Avatar border
TS
alfred.
Penangkal Petir – Lightning Protection




Selamat Pagi Gan Salam Kegelapan
Ane nubitol mau membahas Penangkal Petir – Lightning Protection
Selamat datang di thread ane yang masih nubie
penasaran bukan
emoticon-Angkat Beer
emoticon-Ngacir Langsung aja yuuuukkkkk emoticon-Ngacir





Gedung-gedung tinggi seperti hotel, perkantoran dan gedung yang menaungi perangkat vital yang rawan terjadi bahaya sambaran petir harus dipasang Penangkal Petir.
Quote:

Petir merupakan gejala alam yang tidak bisa dicegah. Terjadinya petir dapat mengakibatkan arus impuls yang tinggi, dalam waktu yang singkat serta mengakibatkan bahaya yang besar. Peluahan muatan listrik antara awan dengan tanah terjadi karena adanya kuat medan listrik antara muatan di awan dengan muatan induksi di permukaan tanah. Semakin besar muatan yang terdapat di awan, semakin besar pula medan listrik yang terjadi. Apabila kuat medan ini melebihi kuat medan tembus udara, maka akan terjadi peluahan muatan. Peristiwa peluahan muatan ini dinamakan kilat atau petir. Statistik menunjukkan pada umumnya pada lapisan bawah awan bermuatan negatif dan di bagian atas berkumpul muatan positifnya. Sambaran petir awan ke tanah sebagian besar merupakan sambaran petir awan negatif.

Langkah awal perencanaan penangkal petir adalah diketahuinya besaran parameter arus petir penyebab kerusakan. Dengan data-data parameter arus petir, tingkat perlindungan sistem penangkal petir ditentukan oleh sifat, fungsi, kondisi bangunan yang dilindungi dengan resiko dampak yang dapat ditimbulkannya. Perencanaan sistem penangkal petir meliputi sistem penangkal petir eksternal dan sistem penangkal petir internal. Sistem penangkal petir eksternal melindungi bangunan dari bahaya sambaran langsung petir dengan pengadaan finial penangkal petir, penyalur arus petir dan pentanahan, harus juga mampu mengurangi sekecil mungkin propagasi tegangan dan arus petir yang memasuki bangunan, yang dapat dimungkinkan melalui kabel antene, saluran telepon, listrik, pentanahan dll. Sedang sistem penangkal petir internal dengan didasarkan pada konsepsi Dynamic Zoning menyamakan potensial di setiap titik peralatan yang dilindunginya.
Quote:



Quote:


Quote:


Quote:

TS mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
12.4K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan