Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kiriehinasakiAvatar border
TS
kiriehinasaki
Kok Amerika bisa maju?
Ane sedang memikirkan, kenapa Amerika bisa menjadi negara yg sangatlah maju. Jadi, ane mempunyai guru bahasa inggris di tempat les ane yg 3 anak anaknya sekolah di Amerika dan udah dapat gelar dokter, guru ane bilang kalau yg pinter disana banyakan orang orang Asia, yg lahir di Amerika ataupun cuma menuntut ilmu disana, orang Indonesia termasuk! Nah, yang bikin ane bingung, kok bisa ya, orang Asia yg banyakan lahir atau leluhurnya berada di teritorial yg masuk ke negara berkembang (Kecuali Singapura, Jepang, sama Korsel), bisa pinter pinter, sementara yg native sana banyakan bego ( tapi ga semua sih....), tetapi kok maju banget negaranya? Sementara yg pinter pinter itu negaranya kaga maju maju.

Setelah ane searching plus ane tanya sama guru IPS sama KWn, akhirnya ane menyampaikan pendapat ane kenapa Amerika bisa maju!

1. Banyak orang pinter yg dimanfaatkan di sana, banyak banget siswa siswi Indonesia yg dapet beasiswa disana dan ga jarang dapet kerja dan memajukan negara tersebut, ini juga termasuk sama negara lain yg anak anak mudanya dapet beasiswa terus akhirnya jadi doktor, malah, kata guru IPS ane, banyakan yg jadi professor itu orang asing!

2. Pinter berinvestasi di negara negara berkembang, contohnya freeport sama cheveron. Bahkan, salah satu penyebab Amerika bisa menjadi negara maju dan adidaya karena mereka dapat duit dari Freeport, ndak tahu bener apa kaga...

3. Orang sana terkenal hard working, dibuktikan dengan pepatah 'Time Is Money', karena itu, orang sana ga karet waktu karena menghargai waktu emoticon-Big Grin

Ini adalah analisis kenapa Amerika bisa maju disegala bidang, militer, ekonomi, dan lain lain, semoga Indonesia bisa jadi negara yg Adidaya seperti Amerika ya (tanpa cabe cabean dan terong terongan pastinya emoticon-Big Grin)
Ada yg mau menambahkan? Atau mau kritik? Silahkan.
Diubah oleh kiriehinasaki 23-04-2014 12:08
0
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan