Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acrodeapparelAvatar border
TS
acrodeapparel
KEGIATAN YANG BISA AGAN LAKUKAN PADA SAAT AGAN MENGANGGUR & SAAT AGAN AKAN INTERVIEW

--- WELCOME ---
Spoiler for SELAMAT DATANG:

--- NO. REPOST ---
Spoiler for ANTI REPSOL:

--- HOPE ---
Spoiler for HARAPAN TS:


NGANGGUR, Mungkin kata itu pernah mampir kepada diri kita pada saat kondisi kita sedang berada "di bawah" atau pada saat kita baru lulus sekolah maupun pada saat kita baru lulus kuliah. Setiap orang mungkin pernah mengalami masa-masa tersebut, tetapi tidak sedikit juga di antara kita yang tidak pernah merasakan menjadi seorang pengangguran semasa hidupnya karena mungkin meneruskan usaha orang tua atau mungkin rejekinya memang bagus.

Terkadang kondisi menganggur buat sebagian orang bisa membuat dirinya menjadi seorang yang menutup diri dari lingkungan sekitarnya karena minder dan tidak sedikit juga yang menjadi depresi karena kondisi tersebut. Sekarang dari pada kita terpuruk dengan kondisi menganggur mari kita lihat kegiatan apa saja sebetulnya yang bisa kita lakukan pada saat kita lagi menganggur :

1. IBADAH DAN BERDOA

Spoiler for BERDOA:


Hal pertama yang harus kita lakukan yaitu selalu ibadah dan berdoa sesuai dengan agama masing-masing karena dengan ibadah dan berdoa selain membuat diri kita menjadi seorang yang lebih kuat, hati kita juga senantiasa akan lebih tenang dan selalu berpikiran positif. Tetapi apabila ibadah dan doa kita belum terkabul maka sebaiknya kita jangan pernah merasa putus asa karena tuhan maha segala-galanya dan tuhan maha mendengar. Percayalah doa kita akan segera terkabul dan akan indah pada waktunya.

2. MINTA DI DOAKAN OLEH ORANG TUA ( APABILA MASIH ADA )


Spoiler for ORANG TUA:


Walaupun mungkin doa orang tua kita hanya sekedar ucapan lisan yang keluar dari mulut beliau tetapi doa orang tua biasanya lebih ampuh dari yang kita bayangkan walaupun secara tidak langsung dan waktunya kita belum tahu kapan, tapi alangkah baiknya apabila kita selalu meminta di doakan oleh orang tua kita dan kita selalu berbakti juga kepada kedua orang tua kita apabila beliau masih ada.

3. TINGKATKAN KUALITAS DIRI


Spoiler for ILMU:


Terkadang pada saat kita sudah mulai bekerja banyak sekali hal-hal yang belum kita tahu dan banyak juga hal-hal baru yang kita belum bisa. Oleh karena itu pada saat kita sedang menganggur sebaiknya kita banyak mencari ilmu dari internet, buku dan dari orang-orang yang memang sudah pengalaman untuk lebih kita perdalam ilmu-ilmunya dan kita praktekan juga sampai dengan di luar kepala supaya kita lebih siap dalam menerima tantangan pekerjaan dalam dunia kerja dan supaya kita siap bersaing secara positif dalam dunia kerja. Selain itu mungkin kita harus lebih membuka wawasan kita terhadap hal-hal baru yang positif untuk diri kita. Karena "ilmu tidak akan berat bawanya". Kalau kita memang punya rejeki lebih, tidak ada salah nya juga kita mengikuti kursus / kuliah lagi sambil kerja.

4. STOP MELAKUKAN HAL YANG NEGATIF

Spoiler for HAL YANG NEGATIF:


Pada saat kita sedang menganggur biasanya pikiran kita terkadang mengalami kekosongan dan apabila pikiran negatif kita lebih menguasai mungkin akibatnya akan melakukan hal yang negatif juga seperti nonton film dewasa, begadang karena jam tidur kita jadi terbalik ( siang jadi malam dam malam jadi siang ) dan mengisi waktu kita dengan tidur / bermalas-malasan yang berlebihan. Mulai sekarang pikiran negatif itu harus kita buang jauh-jauh kalau kita memang mau bangkit dan sebaiknya ganti kegiatan negatif itu dengan hal yang positif / dengan berdoa.

5. ISI WAKTU DENGAN HAL POSITIF

Spoiler for HAL POSITIF:


Pada saat kita sedang menganggur, secara tidak langsung waktu kita menjadi lebih luang. Oleh karena itu waktu luang yang kita punya tersebut sebaiknya di manfaatkan atau di isi dengan hal-hal positif sekaligus untuk memanjakan sejenak diri kita dari segala macam rutinitas sehari-hari yang kita kerjakan dan untuk berkumpul dengan teman-teman, sahabat dan saudara kita. Hal-hal positif yang bisa kita kerjakan bisa di sesuaikan dengan hobi kita, seperti : bermain musik, bermain futsal, fitnes, ngedance, menghadiri pengajian, melukis, membuat kerajinan tangan, dll. Karena kesempatan dan rejeki terkadang datang dengan sendirinya tanpa kita duga pada saat kita sedang berkumpul dengan teman, sahabat dan saudara kita. Selain itu juga terkadang dari hobi yang kita sukai bisa menghasilkan uang juga.


6. MENCOBA MEMBUKA PELUANG USAHA DI BIDANG YANG LAIN


Spoiler for JUAL PRODUK & JASA:


Salah satu yang bisa kita coba lakukan adalah membuka usaha dengan cara berjualan. Berjualan bisa kita lakukan baik secara langsung seperti membuka home industri atau dengan membuka toko / warung dan memasarkannya secara langsung kepada pembeli atau bisa juga melalui toko online / online shop. Barang yang akan kita jual nya pun bisa bermacam-macam tergantung skilldan kemampuan modal yang kita punya, selain itu juga barang yang akan kita jual nya pun bisa di sesuaikan dengan minat kita dan mangsa pasar yang ingin kita raih. Apabila kita mempunyai modal yang cukup, maka untuk memulai usaha dengan cara berjualan / membuka toko itu bisa dengan mudah di kerjakan / di lakukan, tinggal memikirkan cara untuk mengemas & memasarkannya saja supaya banyak di minati. Tetapi beda cerita apabila kita tidak mempunyai modal, nah itu gimana caranya? Apabila kita memang tidak memiliki modal sama sekali tetapi berminat untuk berjualan mungkin tidak ada salahnya kita menjadi berjualan dengan sistem DROPSHIP. Apa sih DROPSHIP itu???? kenapa DROPSHIP tidak harus keluar modal??? DROPSHIP adalah sebuah system dimana reseller meminta tolong kepada supplier untuk mengirimkan barang yang dipesan dengan atas nama reseller itu sendiri sebagai pengirimnya (dengan system ini kita tidak perlu keluar modal dan tidak perlu pusing tentang pengiriman). Jadi dengan kata lain kita di sana posisinya sebagai Reseller. #Reseller adalah orang yang menjual kembali barang yang sudah dibeli dari orang lain. Jadi dalam sistem DROPSHIP tugas reseller hanya menawarkan dan menjajakan spesifikasi barang yang akan di jual melalui katalog / foto yang di jajakan melalui internet / lewat Group di BBM dan sosial media lainnya / bisa juga dengan cara menunjukan katalog produknya secara langsung dan di tawarkan kepada pembeli. Nanti ketika ada yang membeli barang yg kita tawarkan, kita cukup membeli kembali barang yang di jual oleh supplier dan nanti supplier akan mengirimkan barang yang telah di beli atas nama reseller setelah pembeli membayar / mentransfer uangnya. Sekedar saran dan mengingatkan, apabila kita akan memulai berjualan, jadilah penjual yg jujur dan terpercaya.

7. JANGAN MENYERAH DAN TERUS BERUSAHA
Spoiler for JANGAN MENYERAH:


Walaupun kita sudah mencoba melamar kerja beberapa kali tetapi masih tetap gagal, hal itu jangan pernah membuat diri kita jadi downatau patah semangat. Karena mungkin kita akan mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik segala-gala nya dari beberapa perusahaan yang pernah kita coba masukan lamaran kerja ke perusahaan tersebut. Selain itu kita harus "buka mata dan buka telinga" tentang info pekerjaan, baik itu dari internet / dari koran / dari teman / dari bursa tenaga kerja / ikut test CPNS. Yang penting kita harus semangat dan terus mencoba berusaha jangan putus asa karena rejeki sudah ada yang menentukan selama kitanya mau berusaha. SEMANGAT !!!!!!!!

Setelah kita mencoba memasukan lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan biasanya kita akan segera di panggil untuk mengikuti interview / psychotest apabila kriteria yang kita miliki memang sesuai dengan yang di cari oleh perusahaan. Nah buat beberapa orang, kondisi menganggur terkadang menjadikan dirinya menjadi lebih seenaknya dari segi penampilan / terlihat kurang rapih. Oleh karena itu sebisa mungkin walaupun kita sedang menganggur sebaiknya selalu menjaga penampilan / berpenampilan rapih juga ya terutama untuk menghadapi interview di sebuah perusahaan. Selain itu juga kita harus tampil percaya diri walaupun sebelumnya kita memang sedang menganggur. Makanya seperti yang saya bahas di point nomor 3 kita harus bisa meningkatkan kualitas diri kita supaya kita bisa mampu menjawab tantangan yang di berikan perusahaan. Karena untuk beberapa level pekerjaan, salary / gaji nya di sesuaikan dengan latar belakang pendidikan, pengalaman kerja dan kemampuan / skill yang di miliki. Tetapi untuk yang pengalaman kerjanya masih kurang jangan putus asa juga karena di beberapa perusahaan memang masih ada yang membutuhkan karyawan yang tidak mengutamakan pengalaman. Tetapi apabila kemampuan kita memang bisa lebih dari yang lain dan apalagi di tunjang dengan pengalaman kerja yang cukup di tambah lagi dengan latar belakang pendidikan yang mumpuni itu bisa menjadi penentu gaji /salary yang akan kita dapat karena kita bisa nego gaji sesuai dengan skill & background yang kita miliki.

--- SUMBER ---
Spoiler for SUMBER THREAD:


--- SUMBANGAN & KEIKHLASAN DARI TEMAN - TEMAN KASKUSER ---
Spoiler for SEBAGIAN SUMBANGAN & KEIKHLASAN DARI AGAN - AGAN:

Spoiler for BONUS LOKER ( SELAMAT MENCOBA ):

--- PENUTUP ---
Spoiler for SALAM - SALAM BUAT AGAN SEMUA:




---------- SEMOGA THREADINI BERMANFAAT ----------
Diubah oleh acrodeapparel 21-04-2014 15:46
0
15.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan