adesya23Avatar border
TS
adesya23
RFID: Mobil gengsi beli BBM bersubsidi, malu Bro!
lensaindonesia..com: Mobil bergengsi beli BBM bersubsi, memalukan, Bro! Begitu, barangkali, imij yang bakal berkembang di masyarakat pasca pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) di kendaraan roda empat yang dilegalkan menggunakan BBM bersubsidi di seluruh Indonesia.

Pertamina (Persero) menargetkan sampai akhir bulan ini mendatangkan 1,5 juta unit komponen RFID, alat pencatat pemakaian bahan bakar minyak (BBM). Alat ini dipasang di kendaraan-kendaraan yang berhak menggunakan –membeli– BBM bersubsidi.

Pertamina menggandeng PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) mulai melakukan pemasangan RFID melalui 5.027 SPBU dan 92.000 nozel (pompa bensin) di seluruh Indonesia dengan target selesai pada Juli 2014.

Di Jakarta, Pertamina sejak Jumat (29/11/13), misalnya. Pemasang 4.000 unit komponen RFID lewat SPBU sudah dilakukan. Para pemilik mobil pun berebut mendatangi SPBU. Pemandangan seperti di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, para pemilik kendaraaan antri mirip antri beras Raskin.

“Dalam beberapa hari terakhir, jumlah mobil yang memasang RFID di sejumlah SPBU terus melonjak,” jelas Senior Vice President Retail Marketing Pertamina (Persero), Suhartoko.

sumber
0
8.6K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan