Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taulobodohAvatar border
TS
taulobodoh
MISUH YANG BENAR
Budayakan Misuh

Misuh, adalah sebuah kata kerja dalam Bahasa Jawa yang berasal dari kata dasar pisuh. Kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya adalah umpatan atau pengungkapan rasa kesal.

Dalam kehidupan sehari-hari kita (atau mungkin cuma saya) acapkali kita misuh, baik disengaja maupun tidak sengaja. Ya misuh merupakan naluri dasar setiap orang. Di belahan dunia manapun kita bisa menjumpai orang misuh, tentu saja dengan bahasa mereka masing-masing.

Sebagai orang jawa, saya merasa beruntung karena koleksi pisuhan dalam bahasa Jawa amat sangat lengkap sekali ragamnya emoticon-Big Grin . Kalau anda ingin mencoba mempelajari berbagai pisuhan khas Jawa, silakan kunjungi Direktori Pisuhan ini.

Saya sendiri tergolong orang yang rajin misuh. Apalagi kalo mood lagi jelek, seluruh direktori pisuhan yang tersimpan di otak saya pun akan terlontar dengan mudahnya. Jangan dibayangin deh gimana kalo saya lagi misuh :P .

Tapi misuh itu juga harus lihat-lihat tempat juga lho. Kalau sedang maen bareng teman, bolehlah misuh sekasar-kasarnya. Mau pake pisuhan legendaris macam :ndhasmu, asu, bajingan, dapurmu dll pun saya kira ndak masalah. Tapi kalo sedang sama orang tua janganlah misuh seenaknya. Pernah suatu kali saya sedang jalan bareng bapak saya, tiba-tiba kaki saya tersandung sebongkah batu sehingga spontan saya bilang “hoassyuu”. Anda boleh membayangkan bagaimana reaksi bapak saya waktu itu. Dia menjewer saya emoticon-Frown .

Misuh memang bukanlah kebiasaan yang baik, tapi tak bisa dipungkiri kalo misuh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Bisa dikatakan hidup itu hampa tanpa misuh emoticon-Big Grin . Selamat misuh.



emoticon-Kiss
dellesology
pakolihakbar
anasabila
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
22.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan