seluputoAvatar border
TS
seluputo
[ Catper ] The Secret of Sakpala
The Secret of Sakpala
(22-23 Maret 2014)




Pas!!! adalah kata yang tepat untuk mewakili perasaan TS. Kami semua berdomisili di Surakarta. Sehari sebelum keberangkatan revisi skripsi di acc, Alhamdulillah. Berawal dari ajakan teman saya bernama iwan dan alid tetapi akhirnya iwan g ikut, mungkin mau malam mingguan eeaaa.


Jumat, 21 maret 2014

Awal-awal hanya bertiga yg ikut, akhirnya setelah mengajak beberapa teman jadi bertambah menjadi 6 orang. 5 orang baru aja resmi jadi penggangguran, (mudah2an cepet dapet kerja.aamiin.) satu orang kimcil solo. Sore-malam Kami mempersiapkan kebutuhan untuk pendakian ini, seperti logistic, tenda, kompor, perlengkapan individu, info-info tentang ungaran.Skip-Skip


Sabtu, 22 maret 2014

Pkl 06.00 WIB

Berhubung hampir kami semua satu kontrakan jadi gampang untuk bangunin, nah ada satu makhluk yang g sekontrakan sudah di miscall berkali-kali g bangun dan akhirnya kami nyamper ke kostnya. Sampai kostannya dengan muka datar sambil tersenyum dia baru bangun#akurapopoji.


Pkl 08.45 WIB

Dah beres semuanya kami pun berangkat, kami semua motoran. Rute yang kita lewati Solo-Klaten-Boyolali-Salatiga-Ungaran. Sekitar pukul 10.00 kami berhenti di ring-road salatiga karena hujan, sambil jajan gorengan.Skip.skip


Pkl 11.15 WIB

Kami Sampai di basecamp “Mawar”. Lokasi gunung ungaran ini di desa Umbul Sidomukti, Bandungann Ungaran. Untuk biaya retribusinya terdapat 3 bagian, yang pertama objek wisata umbul sidomukti (2ribu/motor), Pondok Kopi (2ribu/orang), Basecamp Mawar (3ribu/orang & 2ribu/motor). Setelah sampai di bandungan ada pasar namanya pasar jimbaran, setelah pasar ada gapura belok kiri, luumayan ribet juga cz palang arah basecampnya kecil2.
Sesampainya di basecamp (pos I) perut ini minta diisi, tanya ke penjaga basecamp dekat jalur pendakian ada warung. Kami pun melepas lapar didahaga di warung, cukup murah makan+gorengan+esteh abis Rp 7000. Beres makan, kamipun beribadah dan leyeh-leyeh nyambi nunggu makanan turun. Cukup ramai juga hari itu banyak yang turun, kebanyakan mereka tektok. View sekitar basecamp.


Spoiler for :


Pkl 13.20 WIB

Tim kami pun capcus, diawali dengan berdoa semoga perjalanan kali ini selamat. Berdiri dari kiri-kanan : wawan, alid, ditto, andi(TS). Duduk kiri-kanan : pinan, aji.Skip.skip
Spoiler for :


Trek awal masih landai, pohon pinus masih mendominasi. Sekitar ½ jam dari basecamp sampai di mata air gunung ungaran, lumayan untuk persediaan air. Setelah puas minum mata air kita cus lanjut pos II, sekitar 20 menit sampai di pos II. Sedikit view dari Pos I – Pos II
Spoiler for :


Pkl 14.50 WIB

Dah disinilah secretnya ternyata terdapat perkebunan teh & kopi, pantes sepanjang pos I – pos II banyak ibu-ibu lewat, dan di perkebunan ini ada sekitar 3-4 rumah dan ada kolam renang juga gan, siapa tau agan pengen nyebur,bisa!!. View sekitar perkebunan teh.
Spoiler for :


Spoiler for :


Setelah puas menikmati pemandangan kebun teh kami lanjut menuju pos III dan puncak, trek setelah kebun teh cukup terjal memasuki hutan rapat banyak pohon tumbang yang menyimpang dan trek didominasi bebatuan. Tetap focus dan waspada ya paman. Sedikit gambaran dari pos kebun teh – Puncak
Spoiler for :


Pkl 17.15 WIB

Kami ngecamp tepat di bawah puncak, dikarenakan posisi yg pas untuk meliat view, butuh 10 menit untuk sampai puncak. Sembari teman mendirikan tenda saya membuat kopi susu, sudah menunggu sunset tapi hasilnya belum mantap. Makan malam part I saya sediakan menunya nasi+Sayur sop, lumayan buat ganjel perut. Beres makan kami disuguhkan dengan view city light, ditambah dengan garis pantai + kapal2 keliatan (subhanallah) malam ini langitnya cerah tanpa kabut, saking pewenya kami nongkrong di jalur ampe ada orang yg lewat posisi kita g berubah mager abis. Sekitar sejaman menikmati city light rasa lapar datang lagi, makan malam part II menunya spaghetii. Sekitar pukul 10.00 kami bergegas tidur Gambaran city light dll.
Spoiler for :


23 Maret 2014

Pkl 04.00 WIB

Alarm saya berbunyi kukuruyuk, sekitar 10 menitan kamipun mulai bergegas mencari spot untuk melihat sunrise, dan benar sudah banyak pendaki lain sudah berdatangan (tektok). Dan akhirnya untuk yang kedua kali saya melihat sunrise yang indah. Sekitar jam 6, matahari sudah mulai naik saya membuat sarapan menu pagi ini roti bakar saus sosis, sweet corn. Gambaran view sunrise dkk.
Spoiler for :


Setelah perut kenyang kamipun ke puncak, ramainya. Foto-foto dipuncak sebentar kamipun balik ke tenda, packing2. Pkl 08.00 kamipun berancut ke basecamp, dengkul klo turun ini rasanya linu banget. Sekitar 1 jam turun sampe kita di pos kolam renang, istirhat cukup lama cz pinan pusing(sempet tidur malah). Kami sampai di basecamp sekitar pkl 10.00 dan langsung makan disekitar basecamp. Rencana awal kami bersih-bersih di umbul, dikarenakan rame banget jadinya bersih-bersih di pom bensin. Dah pada ganteng terus kamipun cus ke cimory, nyusuu dulu. Cukup lama di cimory tempatnya enak,banyak ‘sapi2 impor’. Pkl 15.00 kamipun sampai di Surakarta.
Spoiler for :


Where next trip?
Thx to Allah S.W.T
Diubah oleh seluputo 14-04-2014 05:45
0
2.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan