Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
[ANE JUGA RAGU] Pengamat Ragukan Konsep Jokowi Bangun Indonesia
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo alias Jokowi, dinilai tak memiliki konsep untuk membangun Indonesia dan hanya mengandalkan popularitas. Hal tersebut merujuk pada jawaban Jokowi yang selalu menjawab 'ndak mikir' atau 'tanya ke ibu Mega' ketika ditanya oleh media.
Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad, menyatakan jangan sampai pemilu Presiden 2014 menjadi kontes badutan. Sebab, tak adanya visi misi dan konsep yang jelas untuk membangun Indonesia.
"Jokowi konsepnya apa? Visi misi enggak jelas, artikulasinya juga lemah. Jawabannya selalu ndak mikir, enggak tahu. Mendengarkan pandangan Jokowi, jawabannya tidak jelas, tidak konsepsional, tidak visioner," cetus Herdi dalam diskusi di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/4/2014).
Herdi pun membeberkan pengalaman wartawan dari media asing yang mewawancarai Jokowi. Menurutnya, wartawan media asing juga beranggapan sama bahwa Jokowi tidak mempunyai konsep. Sebab, setiap ditanya jawabannya, Jokowi selalu tidak tahu.
"Jawabannya I don't think, I don't know. Wartawan senior dari Eropa bilang I don't trust him anymore
. Mungkin juga bahasa Inggrisnya Jokowi lemah," tuturnya.
"Kita harus dorong pilpres ini supaya munculkan capres-cawapres yang kredibel. Memuat visi misi jelas, dan terhindar politik dagang sapi," tandasnya.
Diubah oleh laziale2121 13-04-2014 18:25
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.2K
47
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan