mas.pamotAvatar border
TS
mas.pamot
Jangan asal main melamar kerja jadinya ya gini...
Saya ulas kembali , tentang maraknya penipuan (bisa MLM) berkedok lowongan di daerah jogjakarta.

berawal dari keprihatinan saya terhadap teman saya yang telah termakan bujuk rayu oleh salah satu perusahaan yang konon katanya bergerak di bidang general trading bla bla bla....

singkat cerita, teman saya belum begitu pengalaman tentang dunia kerja, dari koran dia mendapatkan info lowongan kerja gini

Spoiler for LOWONGAN TIPU-TIPU:


siapa yang tidak tergiur dengan gaji segitu selama 1 minggu. ? memang dasaran pemikiran cekak. tanpa babibu langsung di sms tuh nomor lowongan kerja. dan dalam waktu yang sesingkat-singkat nya, sms balasan pun mampir di kolong inbox berisi tentang undangan interview .

Selang setelah interiew wajah nya muram tak karuan. ternyata bukan nya kerja yang dia impikan sejak awal ternyata ini MODEL MLM BERKEDOK LOWONGAN. dengan dalih membayar uang traninglah... apalah... dst .

sistim kerja nya ya itu sama saja MLM. dimana kita bisa kerja di situ asal membayar beberapa ratus ribuan, dan jika minat kerja di situ pendapatan nya ya dari kita menarik orang untuk gabung & mbayar pastinya.

usut punya usut sekarang PT.MUG konon katanya sudah bubar mereka mengganti nama menjadi RAPRINDO. rajawali prima indonesia. tempatnya juga sama di RUKO (nyewa lagi. masak perusahaan nyewa ruko?)

hati-hati untuk pencari kerja.
Ciri khas kalimat lowongan nya sama

dibutuhkan tenaga kerja KANTOR (ingat pakai "kantor") sebagai ADMIN-HRD dst. hubungi HRD 098767655XXX (masak HRD tugasnya nyari tenaga kerja? gak masuk akal banget )

disamping itu juga ada lagi nih NGELEM BENANG TEH
ada juga tuh dikrapyak ringroad selatan namanya lupa GAMA-GAMA gitu lah.

Para reader yang ingin menambahi pengalaman/cerita/info penipu lain bisa menambahi. demi kebaikan :emoticon-Malu (S)

Spoiler for LOWONGAN ABAL-ABAL:


Spoiler for LOWONGAN ABAL-ABAL:


Spoiler for LOWONGAN ABA-ABAL:
0
8.5K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan