Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Apa Kata Amien Rais Soal Pertemuan Jokowi Dan Dubes?
Amien: Pertemuan Jokowi dan Dubes Blunder Luar Biasa

Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais, kembali mengkritik Joko Widodo (Jokowi), kali ini soal pertemuan Jokowi dengan beberapa dubes luar negeri di Jaksel. Amien menilai langkah capres PDIP itu blunder luar biasa.

"Secara diplomatis itu blunder luar biasa. Sesungguhnya dubes posisinya jauh di bawah presiden atau wakil presiden," kata Amien Rais saat tiba di pertemuan parpol Islam di Jl Cikini Raya 24, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, kalau dubes asing sowan kepada mantan presiden atau wapres, itu masih dibenarkan. Tapi kepada calon presiden itu dinilai kesalahan.

"Kalau seorang capres (Jokowi), mantan presiden (Megawati) atau menteri sowan ke Dubes Amerika di rumah seorang pengusaha itu secara diplomatik sulit dipahami. Itu blunder mas. Mudah-mudahan nggak terjadi lagi," kritiknya.

"Maaf, Ibu Mega dan Jokowi seperti sowan ke Robert Blake di rumahnya Jacob Soetoyo ini blunder, sehingga kesannya ini apa-apaan. Dubes itu kan perwakilan, kecil," imbuh Amien.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...asa?n991102605
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan