Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

psycho182Avatar border
TS
psycho182
Ricky pencipta mobil listrik lokal, resmi bertahan di Indonesia
Ricky Elson yang kerap dijuluki 'Putra Petir' oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, urung kembali ke perusahaan lamanya di Jepang. Dia memutuskan untuk meneruskan beberapa proyek pengembangan listrik di bengkel kerjanya, kawasan Ciheras, Tasikmalaya, Jawa Barat. Mulai dari mobil listrik sampai turbin listrik hidro.

Kepastian itu terungkap dalam laman Facebook miliknya, hari ini, Selasa (15/4). Dia mengaku mendapat dukungan dari rekan di Malaysia supaya tak menyerah, kendati beberapa produk kreasinya belum didukung beberapa instansi pemerintah. Sahabat dari negeri jiran itu bahkan memberikan dukungan finansial baginya mengembangkan pelbagai teknologi listrik terapan.

"Dari telfon di negri seberang (Malaysia) seorang saudara yg hatinya telah digerakkan oleh SANG PENGUASA HATI, berkata, Ricky, teruskan perjuanganmu di Indonesia. InsyaAllah, kami di sini dengan izinNYA, akan memberikan dukungan finansial utk 1thn kedepan atas upaya pengembangan teknologi dan pembimbingan generasi muda dalam RnD teknologi yg bermanfaat utk rakyat," demikian tulis Ricky dalam laman Facebooknya tiga jam lalu seperti dikutip merdeka.com.

Belum dijelaskan siapa pihak Malaysia yang membantu pendanaannya itu. Dengan demikian, Ricky sekaligus memutuskan mundur dari NIDEC Coorporation, perusahaan baterai listrik berpusat di Kyoto, yang membesarkan namanya. Tapi belum jelas, kapan surat pengunduran diri akan diserahkan.

"Sambil berfikir, metode resign yg baik. Alhamdulillaah, hati dan tekad ini telah bulat, berkarya di Indonesia," kata Ricky.

Pria asli Minangkabau itu tiga tahun terakhir mencoba mengembangkan mobil listrik di dalam negeri, dengan dukungan Kementerian BUMN. Namun belum ada titik terang, akibat tidak ada pemberian izin jalan dari otortitas terkait, utamanya Kementerian Riset dan Teknologi dan Kementerian Perhubungan.

Pekan lalu, Ricky mengaku ada panggilan buat kembali bekerja sebagai kepala divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor dan generator di NIDEC. Dia selama ini hanya mengajukan cuti.

"Ya saya memang lagi berpikir bagaimana bisa dapat bertahan di sini (Indonesia) bersama teman-teman di Ciheras. Di samping itu, saya harus kembali ke Jepang, jika tidak maka konsekuensi saya harus resign dari perusahaan itu," kata Ricky kepada merdeka.com.

Berikut kutipan pernyataan lengkap Ricky di laman Facebook-nya hari ini:

Quote:


sumber

begitu toh alasannya emoticon-Bingung (S)
0
7.7K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan