unbanidAvatar border
TS
unbanid
[PELUANG PRINCESS] PDIP masih pede bisa usung sendiri capres dan cawapres

suasana rumah Megawati. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - PDI Perjuangan (PDIP) masih yakin akan memperoleh 25 persen suara nasional atau 20 persen kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Oleh karena itu PDIP melakukan rapat koordinasi dengan pengurus DPD PDIP di rumah mega di Jalan Teuku Umar Nomor 27 A, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Puan Maharani mengatakan, dalam rapat ini dihadiri 34 DPD, 8 gubernur dan 2 wakil gubernur dari berbagai provinsi. Dalam rapat ini, menginstruksikan mereka untuk mengawal penghitungan manual KPU hingga menjelang pilpres.

"Kita ingin mereka mengawal PDI Perjuangan yang Insya Allah, jika memang masih bisa dimungkinkan suara manual berdasarkan C1 nanti, kami masih bisa mendapatkan tambahan suara yang akan dikawal sebelum pengumuman di KPU pusat," ujar Puan usai pertemuan di lokasi, Selasa (15/4)

Ia menegaskan, pengawalan ini dilakukan karena PDIP masih yakin akan mendapatkan suara yang dibutuhkan. Sehingga akan tetap dapat mencalonkan capres dan cawapres dari PDI perjuangan. Namun mengenai siapa pendamping Joko Widodo (Jokowi), belum ada nama tersebut.

"Insya Allah kami optimis bahwa sebagai pemenangan pemilu legislatif tahun 2014 dan mungkin kita kekurangan suara yang hanya sedikit bahwa kami bisa mengusung capres-cawapres PDI Perjuangan dan tentu saja kami berharap pasangan ini akan dipilih oleh rakyat menjadi RI 1 - RI 2," terangnya.

Putri dari Megawati Soekarnoputri ini yakin, jika PDIP mengusung capres dan cawapres sendiri akan mendapatkan kepercayaan dari rakyat. Walaupun persaingan pilpres lebih keras dibandingkan dengan pileg kemarin.

"Jadi kami optimis dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia bahwa, dengan pertempuran hari ini yang makin keras jelang pilpres, mudah-mudahan harapan kami bisa tercapai 9 Juli," tutupnya.

Seperti diketahui, hasil penghitungan cepat yang dilakukan beberapa badan survei, menunjukkan PDI Perjuangan memuncaki posisi pertama. Namun hasil ini masih belum membuat PDIP mampu mengusung nama capres dan cawapres sendiri. Sebab perolehan suara mereka hanya sekitar 19 persen.

[mtf]

Maju terus pantang mundur tuan putri emoticon-Kiss
Jangan ada usir mengusir lagi, semua bisa diatur emoticon-Kiss
0
3.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan